-->

Menang Adu Pinalti , Tim Amuntai Tengah A Juara Bupati Cup Ke VI Tahun 2020

 


Amuntai - Info Publik News . Tim Amuntai Tengah A berhasil menjuarai Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Ke VI  antar Kecamatan Se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) usai menang dalam drama adu pinalti atas Tim Haur Gading dengan skor 3-1  yang berlansung di stadion Karias,  Selasa (15/12/2020) sore.

Sementara juara III diraih Tim Amuntai Utara yang unggul tiga gol tanpa balas atas Tim Amuntai Selatan. 

 



Dalam laga final ini Tim Amuntai Tengah A yang dimotori mantan pemain PON Kalsel  , Rendra Apriyadi  usai kick off langsung tampil menekan dengan mencoba menguasai jalannya pertandingan. 

 


 


Namun Tim Haur Gading yang berkostum Kuning Hitam meladeninya dengan melakukan pressing ketat dan mencoba membuka peluang dengan melakukan serangan balik. 

 



Alhasil laga berjalan ketat dan kedua tim sama-sama memiliki peluang namun skor babak pertama 0-0. 


 

Selanjutnya pada babak kedua , Tim Amuntai Tengah A masih gagal untuk menjebol gawang lawan  yang dijaga kiper Tabay. Tercatat dua tendangan bebas Rendra masih jauh dari sasaran dan kapten Heru yang unggul dalam menyambut tendangan penjuru , sundulannya masih melenceng tipis dari mistar gawang. 

 



Ketatnya perlawanan Tim Haur Gading yang digalang Yudi P membuat laga semakin sengit. 

 



Jelang laga usai , pelatih Tim Haur Gading Sidof membuat kejutan dengan melakukan pergantian kiper  Tabay dengan memasukan kiper Muhammad Isra  karena faktor strategi jika laga berlanjut ke adu pinalti.



Hingga pluit panjang ditiup wasit Abdullah dari Rantau, Tapin skor tetap 0-0 dan berlanjut adu pinalti. 


 

Kubu Amuntai Utara sempat bersorak saat penendang pertama Supihadi gagal menjalankan tugas , dan penendang mereka  Wanda sukses menjalankan tugasnya. Skor 0-1

Tim Amuntai Tengah A sukses menyamakan skor saat Munawar , sementara Irfan gagal menjalankan tugas. Skor 1-1.

Tim Amuntai Tengah berbalik unggul 2-1 usai Rizky menaklukan kiper Isra dan algojo lawan Dinan  gagal menjebol gawang Huda.



Selanjutnya Rendra  sebagai algojo keempat semakin membuat timnya diatas angin usai  suskses menjalankan tugasnya. Skor 3-1. 

Kegagalan algojo keempat Tim Haur Gading membuat laga berakhir untuk kemenangan Tim Amuntai Tengah A.

Atas gelar tersebut Tim Amuntai Tengah A berhak atas piala dan uang pembinaan Rp.7.500.000,-  yang diserahkan Kepala Dispora Kab HSU.

Adapun gelar pemain terbaik dalam turnamen ini diraih oleh Yudi dari Tim Haur Gading dan top skor diraih oleh Rizky Rahman dari Tim Amuntai Tengah A.

Sebagai tambahan , mengingat masih dalam situasi pandemi Covid 19 maka panitia memberlakukan protokol kesehatan dan tidak mengijinkan adanya penonton selama turnamen. Namun panitia menyiarkan seluruh laga dalam siaran streaming di medsos .

 









  




Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment