-->

Bupati Imbau Patuh Prokes Cegah Covid-19 Tahun Baru 2021


Bupati HSU H Abdul Wahid HK memberikan imbauan



AMUNTAI -IPN- Pergantian tahun baru rentan mengumpulkan orang banyak dan rentan menjadi pusat penyebaran Covid-19. Terkait hal tersebut Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menerbitkan imbauan Bupati.


Imbauan bernomor 360/20/BPBD/2020‎ tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Menyambut tahun Baru tahun 2021, ditandatangani Bupati HSU H Abdul Wahid HK tertanggal 21 Desember 2020.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sugeng Riyadi membenarkan Surat edaran ini dimaksudkan mendukung upaya pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19 dengan memutus mata rantai penularan.


Untuk itu Satuan ‎tugas penanganan Covid-19 HSU mengajak warga masyarakat untuk melaksanakan langkah-langkah sebagai berikut.


Poin satu terang Sugeng yakni dalam menyambut pergantian tahun 2020 - 2021 agar tidak mengadakan perayaan yang menyebabkan kerumunan dan mengumpul orang banyak.


Poin dua, meningkatkan kesadaran maupun kedisiplinan terhadap protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan selalu menjaga kesehatan.


Dan yang terpenting pada poin tiga lanjut mantan Camat Danau Panggang ini yakni 

hendaknya mengisi kegiatan menyambut tahun baru 2021 dengan kegiatan bermanfaat yang membawa keberkahan. 


"Mari memohon doa kepada Allah SWT agar di jauhkan dari berbagai bahaya dan penyakit. Serta menghindari penggunaan petasan atau kembang api," ajaknya.


Tak hanya itu pada imbauan bupati tersebut kegiatan usaha restoran atau rumah makan, usaha perhotelan atau usaha jasa lainnya‎ yang dinyatakan bisa beroperasi pada malam tahun baru


Diminta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan adaptasi kebiasaan baru. Dan terakhir mendukung upaya Pemda, TNI dan Polri yang tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 untuk melaksanakan tugas pengawasan sesuai aturan Prokes Covid-19.


"Kemungkinan ada patroli bersama dengan Tim Satgas pada malam pergantian tahun 2020 Menuju 2021. Untuk jam dan lokasi tentu rahasia. Jadi tolong pada masyarakat mematuhi imbauan Bupati ini," tandasnya. (*)



Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani
Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment

Redaksi Info Publik News

Redaksi Info Publik News