-->

Bupati HSU H Abdul Wahid Puji KNPI HSU Buat Aplikasi Pasar Online Amuntai

 

Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat launching aplikasi Pasar Online Amuntai di Mes Negara Dipa Kamis hari ini.



  • Bupati HSU: Aplikasi Pasar Amuntai dukung pemerintah cegah penyebaran Covid-19



AMUNTAI -IPN- Pandemi Covid-19 ini, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Hulu Sungai Utara (HSU) membuat terobosan aplikasi belanja online dinamai Pasar Amuntai.


Pada launching aplikasi ini di Mes Negara Dipa Kamis (3/12) Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK menyampaikan apresiasi dan memuji KNPI dalam upaya menciptakan pasar belanja secara online.


Bupati juga pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih pada Bank Kalsel Cabang Amuntai dalam mendukung KNPI mewujudkan aplikasi Pasar Amuntai secara digital.


"Kami apresiasi atas inisiasi DPD KNPI HSU dalam pembuatan aplikasi ini guna meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memanfaatkan teknologi. Melalui aplikasi ini tentu memberikan manfaat dan kemudahan bagi masyarakat khususnya di Kota Amuntai dan sekitarnya," kata Wahid saat sambutan dan me launching aplikasi Pasar Amuntai


Bahkan di tengah Pandemi Covid-19 seperti ini aplikasi ini cetus Wahid sangat baik. Sebab dilakukan dengan aman dan mudah secara online dari rumah tanpa harus mendatangi toko atau pasar.


Tak hanya itu, aplikasi pasar Amuntai ini tentunya mendukung pemerintah daerah dan masyarakat dalam pengendalian penyebaran covid-19 di wilayahnya.


Aplikasi pasar Amuntai ini, Lanjutnya juga menjadi pilihan alternatif memungkinkan terjadinya transaksi tanpa batas dan  memudahkan bagi masyarakat, baik pedagang pelaku ekonomi maupun masyarakat yang membutuhkan kebutuhan sehari-hari.


Wahid berpendapat, bagi pedagang yang melakukan aktivitas penjualan dengan online ternyata bisa mencapai omset penjualan 300 persen.


Hal ini dikarenakan dengan aplikasi ini pertemuan pedagang atau komunikasi pedagang dengan pembeli tidak ada batas waktu, sehingga omset pedagang bisa mengalami peningkatan.


Terakhir Wahid mengingatkan dalam kondisi pandemi masyarakat masih perlu memperhatikan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker mencuci tangan pakai sabun menjaga jarak hendaknya menjadi bagian yang menyatu dalam kehidupan sehari-hari.


Selanjutnya, aplikasi Pasar Amuntai yang dapat didownload melalui Google play.


"Launching aplikasi pasar ini diprakarsai Ketua DPD KNPI HSU Almien Ashar Safari. Yang melihat  digitalisasi jadi kebetuhan menghadapi wabah pandemi Covid-19, tentu aplikasi ini bermanfaat di gunakan dalam kehidupan sehari-hari," kata Sekretaris DPD KNPI Kabupaten HSU Hadi Hidayat. (*)



Sumber: Info Publik News

Penulis: Dhani

Uploder: Tim


Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment

Redaksi Info Publik News

Redaksi Info Publik News