-->

Bupati HSU H Abdul Wahid: Alhamdulillah Raih WTP ke Lima


Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat Terima DIPA dan TKDD tahun 2021 dari Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan di Kota Banjarbaru


BANJARBARU - Rona bahagia terpancar dari raut wajah Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK saat daerah yang dipimpin kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kelima kalinya.


Penghargaan ini dipercayakan ke HSU atas keberhasilan menyusun, menyajikan laporan keuangan tahun 2019 tadi.


Wahid menerima penghargaan ini diserahkan langsung Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan dan didampingi Plt Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kalsel Dedi Sopandi MAP di Gedung KH Dr Idham Chalid Kota Banjarbaru Selasa (1/12).


Pada momen tersebut Bupati H Abdul Wahid HK juga menerima Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) serta Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa tahun 2021 oleh Plt Gubernur Kalsel.


Plt Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kalsel Dedi Sopandi, MAP mengatakan penyerahan DIPA dan TKDD tahun 2021, dilaksanakan lebih awal agar menjadi momentum perbaikan setelah masuknya pandemi Covid-19 di tahun 2020 ini.


"Fokus target APBN tahun 2021 lebih mengedepankan penanganan kesehatan, perlindungan sosial, program pemulihan ekonomi, serta membangun pondasi yang lebih kuat dalam melakukan reformasi struktural" ungkapnya


Dedi berharap DIPA dan TKDD 2021 dapat segera ditindaklanjuti sehingga realisasi anggaran dapat dilaksanakan.


Bupati Wahid juga merasa bangga HSU kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).


"Alhamdulillah ini WTP yang ke-5 kali secara berturut-turut. Ini menunjukkan akuntabilitas kinerja dan penggunaan anggaran dilaksanakan di pemerintah HSU dapat dipertanggungjawabkan," sampainya.


Apa yang dianggarkan benar-benar termanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan di Kabupaten HSU.


Dan ini juga menunjukkan sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam mewujudkan apa yang menjadi harapan kita bersama, untuk itu kami ucapkan terimakasih.


"Semua ini berkat kerjasama pemerintah daerah dengan DPRD serta dukungan dari masyarakat HSU" ucapnya. (*)



Sumber: Info Publik News

Penulis: Dhani

Uploder: Tim


Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment