-->

Pukul Bedug Tanda Bupati Abdul Wahid Menutup Resmi Event MTQ Tingkat Kab. HSU


Pukul Bedug Tanda Bupati HSU H Abdul Wahid HK menutup event MTQ ke-48 tingkat Kabupaten HSU


  • Camat: Event MTQ tetap patuhi prokes sampai penutupan



AMUNTAI -IPN- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ke-48 resmi ditutup Bupati H Abdul Wahid HK.


Penutupan event dua tahunan tersebut ditandai dengan pemukulan bedug oleh bupati setempat di Gedung Putih Kecamatan Sungai Pandan Senin (30/11) tadi.


Diketahui lomba yang mengumpulkan para kafilah dari 10 kecamatan di Kabupaten HSU tersebut berlangsung dari tanggal 26-30 November 2020 juga menerapkan Protokol Kesehatan seperti penerapan 3M (Memakai Masker Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.


Pada event ini keluar sebagai juara yakni juara umum tuan rumah yakni Kecamatan Sungai Pandan, disusul juara dua Babirik dan juara tiga diperoleh Kecamatan Danau Panggang.


Untuk juara umum perorangan diraih Hj Nida Khairiah dengan perolehan nilai 98, 75 yang berasal dari Kecamatan Amuntai Tengah.


Bupati HSU H Abdul Wahid HK menyampaikan bersyukur kegiatan MTQ tingkat kabupaten kali ini dilaksanakan meskipun secara sederhana karena dalam suasana pandemi Covid-19.


"Tidak mengurangi substansi dan tujuan pelaksanaan MTQ tahun ini, terlihat peserta tetap penuh semangat dan antusias memberikan dukungan dan partisipasinya menyemarakkan dan mensukseskan kegiatan MTQ ke-48 ini". ucap Bupati HSU.




Wahid juga berharap melalui MTQ ke - 48 ini dapat semakin mempererat jalinan ukhuwah islamiyah, silaturahmi dan tali persaudaraan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


Wahid berpesan kepada para peserta yang menjadi juara dan dipilih sebagai duta Kabupaten HSU agar tetap berlatih dalam rangka menghadapi MTQM tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.


"Semoga keberhasilan ini dapat memacu Pian (Anda) untuk lebih berprestasi, sedangkan kepada peserta yang belum berhasil saya harapkan agar lebih giat lagi mempersiapkan diri untuk berjuang pada kesempatan yang lain" harap bupati. 


Sebelumnya, laporan Ketua Panitia Pelaksana MTQ selaku Camat Sungai Pandan Surya Supi SSTP mengatakan, kegiatan lomba dilaksanakan di 11 tempat titik berbeda  di wilayahnya.


"Demi menerapkan protokol kesehatan MTQ ini dilaksanakan tanpa kegiatan pawai taaruf, tanpa panggung utama di tempat terbuka dan tanpa kegiatan di malam hari serta pembatasan undangan yang hadir" kata Surya.


MTQ ini juga diikuti 10 Kafilah dengan total peserta 391 peserta lomba, total cabang lomba yang diselenggarakan sebanyak 9 cabang lomba dengan kategori putra dan putri.


"Tahun ini terdapat 1 cabang lomba baru  yaitu cabang lomba hadist nabi terdiri dari 100 hadits sampai 500 hadist," lengkapnya.


Dalam acara penutupan MTQ tampak hadir Ketua LPTQ Kabupaten HSU H Husairi Abdi Lc Wakil yang juga Bupati HSU, Ketua DPRD Almien Ashar Safari.


Hadir juga Sekda HM Taufik, Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag H Yusran, dan Ketua TP PKK Hj Anisah Rasyidah Wahid dan pejabat SKPD HSU. (*)




Sumber: Info Publik News

Penulis: Dhani

Uploder: Tim


Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment