-->

Tetap Prokes Cegah Covid-19, Wabup H Husairi Abdi Lc Resmi Buka MTQ HSU ke-48


Dari kiri Wabup H Husairi Abdi Lc saat hadir dalam pembukaan MTQ tingkat Kabupaten HSU di Kecamatan Sungai Pandan Alabio.




AMUNTAI -IPN- Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten HSU tahun 2020 yang diselenggarakan di Kecamatan Sungai Pandan.


Diketahui arena MTQ dipusatkan di gedung putih Kecamatan Sungai Pandan (Alabio) Kamis (27/11) sore tadi. Adapun tema MTQ 'Dengan semangat MTQ ke-48 tingkat Kabupaten HSU Kita Wujudkan Generasi Sehat yang Unggul Cerdas dan Berakhlak Mulia di Masa Pandemi Covid-19'.


Wakil Bupati Husairi saat sambutan memberikan apresiasi atas upaya pengembangan syiar agama Islam yaitu Musabaqah Tilawatil Quran Nasional tingkat Kabupaten HSU.


Adapun kegiatan terang Husairi pada sambutannya akan berlangsung tanggal 26 sampai dengan 30 November 2020 di Kecamatan Sungai.


"Meski dilaksanakan di masa Covid-19. Namun protokol kesehatan menjadi syarat wajib penyelenggara untuk mematuhi," kata Husairi.


Meski dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan sambung Husairi berharap tidak mengurangi semangat dan kesungguhan para peserta MTQ dan tujuan dari pelaksanaan MTQ ini dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan.


Wabup Husairi juga berharap kegiatan ini juga dapat mewujudkan masyarakat HSU 'MANTAP' (Maju  Mandiri, Sejahtera Agamis dan Produktif) serta dapat  melahirkan para generasi qori dan qoriah Hafiz dan Hafizah, mufassir dan mufasiroh yang terbaik daerah. 


"Untuk itu melalui MTQ ini kami berharap semua mampu dan mau menyiarkan dan membumikan Al-quran di HSU menjunjung martabat bangsa dan Banua," harapnya.


Sebab tandasnya dengan menjaga Al-quran dan kemuliaan Islam dengan mampu memperkokoh ukhuwah Islamiyyah dengan akhlak Al-quran pengamalan isi kandungannya.


Senada dengan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) HSU H Yusran  dalam sambutannya menyebut baik tujuan MTQ tidak hanya untuk meraih juara. Tetapi lebih pada tujuan memahami dan menghidupkan kandungan Al-quran dengan merealisasikannya di kehidupan sehari-hari.


"Alhamdulillah tahun ini, kita dapat melaksanakan kegiatan MTQ ini, meski jadwalnya diundur ke bulan November ini, karena kondisi Pandemi." ungkapnya.


Adapun pada MTQ ke-48 melombakan 9 cabang dan 50 golongan lomba. Dengan total jumlah peserta 391 yang dilaksanakan di 11 lokasi di Kecamatan Sungai Panda.


Hadir dalam pembukaan MTQ ke-48 kali ini Ketua MUI KH Said Masrawan Lc, Ketua DPRD Almien Anshar Safari, Ketua PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid, para Camat, serta perwakilan kafilah dari 10 kecamatan di HSU. (*)



Sumber: Info Publik News

Penulis: Dhani

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment

Redaksi Info Publik News

Redaksi Info Publik News