-->

Ops Mantap Praja 2020 Kapolres HSU dan Forkopimda Tinju Gudang Logistik KPU

 




Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK dan Forkopimda dan KPU dan Bawaslu HSU melakukan pengecekan logistik pemilu di gudang KPU Senin pagi ini.



AMUNTAI -IPN- Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Afri Darmawan SIK bersama unsur Forkopimda setempat melakukan peninjauan ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSU di Jalan Saberan Effendi Kelurahan Sungai Malang Rabu (11/11/2020) pagi tadi.


Peninjauan bersama ini merupakan bentuk persiapan dan kesiapan seluruh komponen dalam mengawal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan yang dijadwalkan terlaksana pada 9 Desember 2020 mendatang.


Pengecekan logistik pemilu dan APD di gudang KPU tersebut juga dihadiri Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari,SKM, Wakapolres HSU Kompol Irwan S.ST.,SH, Kabag Ops Polres HSU Kompol Joko Sutopo,S.Sos.


Hadir juga Ketua KPU Kab. HSU Rina Mei Saputri Ketua Bawaslu HSU H. Syardani, Kasat Pol PP HSU Jumadi, Ps. Pasiops Kodim 1001 Amt/Blg Letda Mulyanto dan PJU Polres HSU.


Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, SIK menjelaskan tujuan Pengecekan Logistik Pemilu dan APD di gudang KPU ini diantaranya mengetahui sejauh mana kesiapan logistik pemilu yang nantinya akan digunakan pada saat Pilgub 9 Desember 2020 mendatang. 


"Ya kami lihat bersama rekan Forkopimda HSU dan kesiapan sudah baik. Mudahan kesiapan logistik termasuk pendistribusian bisa optimal sebelum kegiatan hajat besar Kalsel ini," kata Afri pada kesempatan tersebut.


Sementara itu, Ketua KPU Rina Mei Saputri sangat menyampaikan terima kasih dan menyambut baik atas kedatangan pihak Polres HSU, Ketua DPRD Kab. HSU  dan rombongan dalam melihat gudang logistik pesta demokrasi ini.


"Terima kasih juga atas partisipasi Polres HSU dan Kodim 1001/Amuntai atas pengamanan di Gudang Logistik kami ini," ucapannya. Terlihat mendampingi Rina yakni Ketua Bawaslu HSU Syardani.


Adapun data Logistik yang sudah ada di Gudang KPU HSU yaitu, Kotak Suara 507 buah (100 persen ). Alat Pelindung Diri ( APD ) dengan rincian Pelindung wajah ( Face Sheld untuk Kabupaten dan KPPS : 4.583 Pcs ( 100 persen ).


Masker kain untuk Kabupaten, KPPS, petugas Sortir, pengepakan dan pengawalan Distribusi 9.476 Pcs ( 100 persen ).


Selanjutnya Masker medis 3 play : 1.014 box ( 100 persen). Alat semprot : 507 Pcs ( 100 persen ). Sarung Tangan 8.622 Pcs, Thermogun 507. Tissue 5.628, Hand Sanitizer 14.000 (Satu TPS 2 Botol), Tinta Pencoblosan 1.041 botol ( 100 persen ) dan untuk Surat Suara masih menunggu pergeseran. (*)



Sumber: Info Publik News dan Humas Polres HSU

Penulis: Dhani

Editor: Del

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment