Notification

×

Iklan

Iklan

'Mantap' Bupati HSU H Abdul Wahid HK Terima Penghargaan dari Kemenkes RI

Monday, November 09, 2020 | 09 November WIB Last Updated 2020-11-09T07:37:41Z


Bupati HSU H Abdul Wahid HK menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI


Amuntai -IPN- Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid  kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui  Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit.

Penghargaan berupa piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Balai Besar Tehnik Kesehatan Lingkungandan Pengendalian Penyakit ( BBTKLPP) Banjarbaru Slamet Mulsiswanto di mess Negara Dipa Senin, 09 -11 -2020.

Pemberian piagam penghargaan tersebut merupakan aprisiasi Kementerian Kesehatan atas upaya Pamerintah Daerah Hulu Sungai Utara dalam penanganan Covid -19 di daerah terkhusus  dukungan Bupati HSU dalam pengadaan laboratorium pemeriksaan Covid -19 di Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD)  Pembalah Batung  Amuntai.


RSUD Pembalah Batung Amuntai merupakan rumah sakit milik Pamerintah yang memiliki laboratorium Covid -19 yang pertama dan satu satunya di Benua Anam.


Menurut Slamet  Mulsiswanto piagam penghargaan ini merupakan bukti keseriusan Daerah HSU dalam penanganan Covid -19 di HSU.


"Penghargaan ini merupakan penghargaan yang kedua yang diberikan Kementeriaan Kesehatan Republik Indonesia atas upaya atau keseriusan daerah dalam menangani Covid 19 setelah beberapa waktu yang lalu Walikota Banjarmasin menerima Piagam Penghargaan seperti ini,kita melihat keseriusan Walikota Banjarmasin dengan menyiapkan Rumah Sakit Khusus Covid 19 di daerahnya," jelas Slamet.


"Khusus Hulu Sungai Utara Kementerian Kesehatan memberikan penghargaan atas upaya menyediakan laboratorium Covid 19 hal ini bukti keseriusan dan kerja maksimal HSU dalam hal ini dukungan yang diberikan Bupati HSU atas tersedianya Fasilitas kesehatan berupa laboratorium Covid 19 tersebut,"lanjutnya.


Slamet juga berharap  dalam pelaksanaan pemanfaatan fasilitas kesehatan (Faskes ) tersebut agar memperhatikan hal hal lain yang berkenaan dengan tindak lanjut penanganan Cobid 19 agar  usaha tersebut bisa maksimal.

"Saya berharap kalau nantinya melaksanakan pemeriksaan dengan melakukan swab tentunya harus ada penguatan terkait dengan pendidikan epedemiloginya,hendaknya dengan adanya  faskes Covid 19 ini.


Pihaknya juga harus melakukan penguatan di puskesmas dan di dinas kesehatan karena semakin trakingnya bagus  penelusurannya bagus dan testingnya akan menhasilkan lebih baik. "Untuk pengambilan sampel hendaklah daerah melakkukan sistem prioritas jangan asal ambil hal ini tentunya juga  akan menghemat anggaran dimana yang telah kita ketahui saat ini anggaran keuangan untuk menangani Covid 19 diderah mulai sedikit bahkan ada beberapa daerah yg meminta anggaran ke Pusat," sampainya.


Sementara itu Bupati HSU dalam sambutannya menyampaikan,bahwa upaya yang telah dilakukan untuk menangani covid 19 tidak main main baik diawal pandemi hingga sampai saat ini.


"Alhamdullillah atas usaha usaha yang telah dilakukan selama ini ,Kementerian Kesehatan telah memberikan perhatian dengan memberikan penghargaan ,memang penghargaan ini menjadi bagian dari upaya kita meningkatkan motivasi dan kesungguhan kita bersama untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat kita di antaranya sampai saat ini tingkat kesembuhan Covid 19 mencapai 94,6% ini merupakan kebanggaan kita semua,"ucapnya.



"Penghargaan ini tentu sangat berarti bagi kami dalam mewujudkan visi daerah kami dalam menuju HSU Mantap dan kami juga bersyukur dan berterima kasih atas kontribusi dan dukungan yang telah diberikan kepada daerah kami selama ini,akhirnya kami tetap berharap seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari hari semoga kita terbebas dari pandemi ini,"harapnya. (*)



Sumber: Diskominfo HSU untuk Info Publik News



×
Berita Terbaru Update