-->

Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota Aipda Rofik Ikut Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelompok Masyarakat Pemelihara IPG


Kegiatan praktek lapangan oleh peserta pelatihan dan instruktur



AMUNTAI -IPN- Kantor Balai Desa Pinang Habang Kecamatan Amuntai Tengah Kab. HSU berlangsung Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelompok Masyarakat Pemelihara Infrastruktur Pembasahan Gambut (IPG) Provinsi Kalsel Tahun 2020.

Pelatihan berupa pengecekansumur bor, praktek pengoprasian serta penggunaan aplikasi SISFO/IPG yang berada di Desa Pinang Habang Senin (17/11/2020) 08:00 wita baru ini.


Hadir dan sebagai narasumber Ketua Kelompok Kerja Edukasi dan Sosialisasi  Badan Restorasi Gambut (BRG) Dr. Ir Suwignya Utama, MBA, Dinamisator BRG Prov Kalsel Enik Maslahah, Tenaga Ahli Program Desa Peduli Gambut, Ahmad Mony, Spi, M.Si.


Staff Kedeputian III BRG Nurjaya,  Staff Kedeputian III BRG Fadhli Zul Fauzi,  Staff Kedeputian III BRG. FauziRamadan, Staff Kedeputian III BRG, DindaPermata,  Tenaga Penghubung BRG Prov Kalsel Wahyu Kordiawan.


Kegiat diikuti dan dihadiri oleh Kapolsek Amuntai Kota diwakili Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota Aipda Rofik P.N,  Perwakilan Kelompok Masyarakat Pemerihara IPG dari dari Kab.Tapin,  Perwakilan Kelompok Masyarakat Pemerihara IPG dari Kab HSS.



Perwakilan Kelompok Masyarakat Pemerihara IPG dari Kab. HSU, Perwakilan Kelompok Masyarakat Pemerihara IPG dari Kab. Tabalong, dengan jumlah peserta kesuluruh sebanyak 38 orang.


Usai registrasi para pwserta, dilanjutkan paparan Kebijakan Integr├ási IPG dengan Desa Peduli Gambut sebagai bentuk Keterpaduan Program Restorasi Gambut,  Paparan Tatakekola Kelembagaan Kelompok Masyarakat Pemelihara IPG.

paparan Teknik Penggunaan dan Pemeliharaan Sumur Bor, Tatacara Penggunaan Titik Koordinat Sumur Bor ke SISFO,  Pelaporan Kerusakan Sumur Bor melalui Aplikasi SISFO/PRIMS.


Teknik Penggunaan dari Pemeliharaan Sekat Kanal dan  Pembagian Sertifikat.Para  peserta mengikuti kegiatan sangat antusias sehingga acara berjalan dengan baik.


Dalam kesempatan tersebut Aipda Rofik PN mewakili Kapolsek Amuntai Kota mendukung dan siap membantu para pelaksana pelatihan dan warga setempat mana kala memerlukan bantuan Polri dalam hal ini Polres HSU , ujar Aipda Rofik "



Sementara Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melalui Kapolsek Amuntai Kota Ipda Syaifullah menjelaskan kegiatan pelatihan tersebut untuk peningkatan kapasitas kelompok masyarakat pemelihara infrastruktur pembasahan gambut.


Selanjutnya, memberikan pemahaman kepada kelompok masyarakat yang ikut dalam kegiatan pelatihan tersebut supaya kelompok masyarakat bisa belajar melalui materi dan peraktek yang sudah disediakan untuk memperkuat pemahaman kelompok masyarakat terkait proses pemeliharaan IPG dan penanggulangan Karhutla, lanjut Kapolsek 


"Di harapkan perwakilan kelompok masyarakat dapat memperaktekkan ilmu yang sudah didapat dalam pelatihan tersebut untuk pemeliharan IPG di desa masing-masing, pungkas Kapolsek Amumtai Kota Ipda Syaifullah. (*)



Sumber: Info Publik News dan Humas Polres HSU

Editor: Del

Oploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment