-->

Sinergitas, Kapolres dampingi Bupati HSU Tinjau Lokasi Karantina Tenaga Medis Covid-19 juga bersama Forkopimda



Ket Foto: Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat berkunjung ke fasilitas karantina tenaga medis bersama unsur Forkopimda usai menghadiri HUT TNI ke-75 di Kodim 1001 Amuntai-Balangan.




Amuntai -IPN- Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Afri Darmawan SIK bersama jajaran Forkopimda HSU ramai-ramai mendampingi Bupati Kabupaten HSU H. Abdul Wahid meninjau tempat Karantina Covid-19.


Lokasi ini berada di Gedung Pelatihan dan Pendidikan milik Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP). 


Fasilitas karantina ini diperuntukkan sebagai tempat karantina bagi petugas medis yang menangani pasien Covid-19 Senin (5/10/2020).


Selain Kapolres HSU yang mendapingi  Bupati juga turut hadir Ketua DPRD Almien Ashar Safari,SKM, Dandim 1001 Amt/Blg Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP dan Sekda HSU HM Taufik serta Kepala BPBD Sugeng Riyadi


Terlihat juga Plt Kepala Sat Pol PP Jumadi, Kepala Dinas Kesehatan HSU dr Agus Fidliansyah. Unsur SKPD HSU, Wakapolres HSU Kompol Irwan S.ST. Kabag Ops Polres HSU Kompol Joko Sutopo  dan para PJU Polres HSU.



Diketahui hasil peninjauan ini dipastikan bahwa fasilitas tersebut layak atau siap untuk menampung pasien Positif Covid-19 (OTG) di HSU.


"Sudah siap difungsikan kembali. Fasilitas ini ada 60 tempat tidur yang terdiri dari 20 kamar dengan jumlah untuk 40 orang. Dimana satu kamar terdiri 2 orang. Ada juga satu aula untuk 20 orang," kata Bupati HSU H Abdul Wahid HK diselah kunjungan.


Wahid juga pada kesempatan tersebut 

berpesan agar penanganan pasien dilakukan semaksimal sesuai kemampuan dan fasilitas yang telah tersedia.


Bahkan sambungnya lokasi karantina cukup strategis karena dekat dengan Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai.

Disamping bangunan DKPP yang permanen dan baru dibangun.


Sementara Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK melalui Kabag Ops Kompol Joko Sutopo mengaku pihaknya siap menempatkan personil pengamanan dan pemantauan selama 24 jam dalam proses karantina tersebut.


"Kami siap Bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 bersama rekan terkait," Sampai Joko singkat. (*)




Sumber: Info Publik News

Penulis: Dhani

Editor: Del

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment