-->

KEREN !!! Show Room 'Semoga Berkah' Bagi Tips Aman Terhindar dari Tipu Modus Mobil Second



Bisnis - IPN- Tips aman dan nyaman beli mobil bekas ini ampuh untuk mengantisipasi berbagai modus penipuan mobil murah.

Bingung dan tergiur harga mobil murah tak jarang membuat Anda silau mata dan akhirnya menerima tawaran untuk membeli tipe mobil eksklusif dengan harga dibawah rata-rata. Hasilnya, bukan mobil yang Anda dapatkan melainkan janji manis belaka.

Bagi pemula tentu bukan hal mudah membeli mobil bekas secara aman dan nyaman. Tak jarang untuk menjadi berpengalaman orang harus tertipu sana-sini dulu untuk mengenali berbagai modus penipuan penjualan mobil bekas. 

Bagaimana cara menghindarinya? Berikut ini langkah antisipasi menghindari penipuan saat membeli mobil bekas.

1. Periksa Kredibilitas Show room Mobil

Membeli mobil dari tangan yang terpercaya ternyata penting. Agar kualitas produk yang Anda beli terjamin. Show room mobil sebagai penjual yang sudah bekerjasama dengan beberapa Leasing (Pembiayaan) menjadi rujukan para pembeli saat membeli mobil. Karena dari tangan mereka jugalah penawaran terbaik dengan promo menarik bisa Anda dapatkan.

Tentu tak semua Show room mobil dapat dipercaya. Sebab itulah Anda harus mempertimbangkan apakah pernah terjadi masalah jual-beli yang menyebabkan pembeli tidak puas? Apakah show room mobil tersebut  bisa dimintai pertanggungjawaban bila terjadi kesalahan? Sudah berapa lama showroom  tersebut beroperasi?  

2. Lakukan Screening Harga

Mengutamakan kebutuhan daripada gengsi adalah salah satu cara mendapat harga mobil yang sesuai. Dengan menyesuaikan antara kebutuhan dan jenis mobil yang Anda beli, rasanya berapapun harganya pasti Anda mampu membeli. Biaya tambahan seperti pajak kir untuk mobil tertentu juga bisa menjadi pertimbangan.

Pilih mobil dengan harga jual kembali yang tinggi atau harga pasarannya tidak merosot tajam.Anda harus lihai membandingkan agar mendapatkan harga terbaik.

Berpindah dari Show room ke show room bukanlah pilihan bijak di zaman ini. Anda Cukup mendatangi Show room  Showroom Smoga Berkah dan pilih mobil yang Anda inginkan.

Lalu, berapa Down Payment (DP) yang harus Anda siapkan untuk membeli mobil secara kredit? Sebaiknya ikuti acuan Bank Indonesia (BI) yaitu sebesar 25% untuk kredit mobil.

Semakin besar  Down Payment (DP) yang Anda bayarkan, semakin kecil nilai kredit yang harus Anda setorkan setiap bulannya bukan?!

3.  Jaminan Keamanan Transaksi Pembayaran Unit Mobil

Pastikan Anda membayar pada pihak yang tepat dengan jumlah yang telah disepakati antara Anda sebagai pembeli dengan pihak penjual yang mestinya memiliki rekening yang bisa Anda cek informasinya. Benarkah rekening tersebut atas nama penjual yang menjual mobilnya kepada Anda?

5. Jaminan Kualitas Produk

Untuk memastikan kualitas produk yang ditawarkan penjual kepada Anda, sudah sewajarnya bila Anda melakukan checking setiap fitur dalam dan luar mobil. Mulai dari tampilan, fitur, sampai performa mobil.

Gunakan kesempatan test drive sebagai awal bagi Anda untuk mengenali kualitas mobil pilihan Anda.

Penilaian Anda tentang fitur yang terpasang dalam mobil seperti: AC, unit multimedia (kalau Anda suka mendengarkan radio di tengah perjalanan) dan berbagai fitur lain yang menunjang keselamatan dan kenyamanan ketika berkendara.

Show room mobil *SEMOGA BERKAH* 

Jln.HM.Yusi (Jalan Hanyar seberang Kantor Camat Kandangan Kota Kabupaten Hulu Sungai Selatan Provinsi Kalimantan Selatan). Telp/wa. 085248539322. (*)

Sumber: Show room Semoga Berkah untuk Info Publik News

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment