-->

Ikuti Seminar Via Daring, Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Wahid Lapor Distribusikan 25 Ribu Masker


Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid dan organisasi wanita saat mengikuti seminar Peran Perempuan di Keluarga dalam Usaha Pencegahan Covid-19 via Daring


AMUNTAI -IPN- Perwakilan organisasi wanita yang ada di Kota Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kamis (8/10) tadi, hadir dan mengikuti Seminar 'Peran Perempuan di Keluarga dalam Usaha Pencegahan dan Penanganan Covid-19' yang dilaksanakan secara daring atau dalam jaringan yang dipusatkan di Mes Negara Dipa.


Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid yang juga Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah.


Pada kegiatan berbasis virtual ini Anisah 

memberikan laporan pada Kemenkes RI dan Dinkes Provinsi Kalimantan Selatan bahwa pihaknya bekerjasama dengan dinas kesehatan mengadakan nonton bareng pencegahan Covid-19.


"Kami mengucapkan terima kasih pada Ketua Penggerak PKK Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin memberikan masker sebanyak 25 ribu lembar. Dan juga didistribusikan ke PKK di kecamatan, kelurahan dan desa," lapornya.


Tak berhenti disitu, selain memberikan masker kades melakukan pembinaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan memotivasi agar seluruh masyarakat diberikan pengertian dan peningkatan pemahaman agar selalu memakai masker apabila keluar rumah.


Kemudian mencuci tangan dengan air yang mengalir, menjaga jarak jauhi kerumunan kerumunan. Dan apabila keluar dari rumah harus menggunakan masker, apabila tidak menggunakan masker tandasnya, diberikan teguran dan edukasi secara baik.


Kepala Dinas Kesehatan Kalsel Dr HM Muslim mengapresiasi Ketua PKK HSU yang kompak bersama organisasi kewanitaan dalam mengajak warga patuhi prokes cegah Covid-19. "Ini yang diharapkan pastinya," pujinya.


Lanjut Muslim, Pilar keberhasilan pemberdayaan itu ada dua salah satunya kelompok ibu merupakan pilar ketahanan bangsa terhadap pencegahan Covid-19. 


"Atas nama pemprov mengucapkan terimakasih, semoga HSU kalau kita lihat dari kasusnya ini relatif terkendali mudah - mudahan menambah upaya mencegah Covid-19 di Hulu Sungai Utara semakin menurun dan dapat dikendalikan," ucapnya. (*)



Sumber: Info Publik News

Penulis: Dhani

Editor: Del

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment