-->

Bupati HSU H Abdul Wahid HK: Pemuda Punya Peran Penting dalam Pembangunan


Dua dari kanan Kepala Disporapar H Fajeri Ripani saat hadir mewakili Bupati HSU dalam Seminar Kewirausahaan Pemuda yang digelar KNPI HSU dalam rangka sambut Hari Sumpah Pemuda yang dipusatkan di Aula Dispersip Sabtu (17/10).


  • Momen Sumpah Pemuda, KNPI HSU gelar Seminar Wirausaha Pemuda



AMUNTAI -IPN- Menyambut Hari Sumpah Pemuda jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Hulu Sungai Utara (HSU) gelar Seminar Kewirausahaan Pemuda.


Acara dilaksanakan di Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Sabtu (17/10). Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten HSU H Fajeri Ripani mewakili Bupati HSU H Abdul Wahid HK.


Bupati H Abdul Wahid pada sambutannya disampaikan Kadisporapar H Fajeri Ripani mengatakan pemerintah mengaprisiasi KNPI HSU atas inisiasinya menggelar Seminar Kewirausahaan Pemuda yang bertemakan Membangun Pemuda Yang Kreatif dan Inovatif Ciptakan Inovasi Bisnis.


"Pemuda punya peran dan tugas yang penting dalam membangun daerah HSU dengan meningkatkan  wawasan, pemahaman serta pengetahuaan tentang tugasnya tersebut sehingga mampu berperan mewujudkan HSU 'MANTAP' (Maju Mandiri Sejahtera Agamis Produktif," kata Bupati disampaikan Fajeri.


Pada kesempatan tersebut Bupati harap  dengan seminar ini disamping sebagai ajang silaturahmi untuk memperkokoh persatuan. Hendaknya juga menjadikan pemuda selalu kreatif dan inovatif dalam menciptakan peluang bisnis.


"Pemuda HSU baiknya mendukung dan membantu pemerintah dalam menjalankan program programnya dalam rangka  pembangunan di Banua kita yang dicintai ini," ajaknya.


Sementara itu, Ketua KNPI Kalimantan Selatan Fazlur Rahman  memuji KNPI HSU atas pelaksanaan kegiatan seminar kewirausahaan pemuda ini. Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut .


"Saya mengapresiasi pada KNPI HSU atas upaya menggali potensi pemuda di sini. Ini mengingat saat ini adalah saat dimana semua orang berlomba dalam membangun usaha atau bisnis tak terkecuali di HSU ini," katanya.


Ketua KNPI HSU Almien Ashar Safari SKM dan Kadis Dispersip HSU Hj Lailatannur bersama Ketua KNPI Kalsel Fazlur Rahman (tengah) dan Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid dan Kadis Disporapar H Fajeri Ripani saat foto bersama usai menerus cendera mata pada narasumber.

Membangun usaha atau bisnis banyak memberikan manfaat mulai pengalaman sampai memperluas Networking.


Disamping mendapatkan banyak pengalaman membangun usaha di usia muda dapat mendekatkan untuk mencapai potensi sebagai pebisnis lebih cepat.


Sebelumnya, Ketua KNPI  HSU Almien Ashar Safari mengucapkan terima kasih pada Ketua KNPI Kalsel yang hadir menjadi narasumber dalam acara ini dan pada para undangan dan peserta.


Almien juga menyampaikan rasa bangga pada panitia yang telah melaksanakan acara  seminar kewirausahaan pemuda .


"Seminar ini merupakan follow up dari beberapa kali pelatihan yang kami gelar bersama KNPI Kalsel. Sehingga para peserta dapat menguasai skill dan minat yang telah dipelajari saat pelatihan tersebut," jelasnya.


Almien juga mengajak agar selalu menggalakan semangat kewirausahaan dalam kehidupan pemuda HSU, yang berdampak tingkat pengangguran dan kemiskinan terus berkurang.


"Kepada para peserta agar mengikuti seminar ini dengan sungguh - sungguh dan serius," imbaunya menutup sambutan.


Dalam seminar ini dihadirkan narasumber berasal dari Disporapar Ir Nazaruddin dan M Supian Akbar dari KNPI Kalsel. Turut hadir Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Wahid dan Kepala Dispersip HSU Hj Lailatannur dan undangan. (*)



Sumber: Diskominfo HSU - Info Publik News

Editor: Dhani

Uploder: Tim


Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment