-->

Unik !! Rumah Dibongkar Personil Satgas TMMD ke-109 Ibu Sarah Malah Bersyukur dan Bahagia

 



Keterangan Foto: Anggota Satgas TMMD Desa Sarang Burung saat melakukan rehabilitasi rumah ibu Sarah agar layak huni. 


Amuntai -IPN - Ibu Sarah merupakan warga Desa Sarang Burung Kecamatan Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang rumahnya dibongkar oleh personil Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-109.


Meski rumah ibu yang ditempati selama beberapa tahun ini dibongkar, tak membuat Sarah sedih. Perasaan bahagia dan syukur malahan terpancar dari ibu ini.


Diketahui Sarah merupakan warga yang terpilih rumahnya direhabilitasi untuk menjadi hunian yang layak huni. Sebab rumah yang didiami selama ini sudah tua dan rusak dimana-mana.


"Senang pak. Saya terima kasih kepada para personel TMMD ke-109 Kodim 1001/Amuntai yang telah membantu merehabilitasi rumah kami ini," kata Ibu Sarah dengan mata berkaca-kaca.


Sementara itu, Serda Suprayetno personil dari Koramil Awayan yang terjun dalam rehabilitasi rumah Sarah mengaku sangat memprihatinkan saat melihat rumah target program rehabilitasi dalam TMMD ini. 


"Tidak layak huni sama sekali. Mudahan kita membangun kembali agar bisa kembali ditempati secara layak oleh ibu Sarah," ungkap Supra.


Sementara itu Dandim Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP mengatakan lewat bedah rumah TMMD ini diharapkan dapat membantu Ibu Sarah.


Sehingga sambung perwira menengah jebolan Akmil Magelang Jawa Tengah ini rumah ibu Sarah nantinya dapat digunakan sebaik-baiknya dan menjadi rumah yang layak huni, usai menjalani rehabilitasi.


"Di hari kedua pembukaan TMMD personel kami dibantu warga setempat membangun kembali rumah Ibu Sarah yang dihuni selama ini dalam keadaan rapuh," ungkap Ali. (*)



Sumber: Info Publik News

Penulis: Awi

Editor: Del

Uploder: Tim



Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment