-->

Trio Qoriah HSU Terbaik Satu di MTQ Suara Emas Tingkat Provinsi Kalsel, Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Wahid Ikut Senang


PRESTASI: Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid foto bersama dengan Trio Qoriah yang menjuarai event MTQ Suara Emas di Kabupaten Balangan.


AMUNTAI -IPN- Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ Suara Emas ke-4 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berlangsung di Kabupaten Balangan. 

Kegiatan ini digelar Ikatan persaudaraan Qari-Qariah Hafiz-Hafizah (Ipqah) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dimana tahun ini Balangan menjadi tuan rumah. Event ini berlangsung sejak 11-13 September 2020 baru tadi.

Kegiatan ini menjadi berkah tersendiri dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sebab Trio Qoriah berhasil meraih juara terbaik satu.

Diketahui Trio Qoriah Kabupaten HSU yang meraih juara terbaik satu pada Lomba Tilawah kategori anak atas nama Zaskia Nafiza, Rabiatul Asphia dan Nisa Nor'Aini.

"Alhamdulillah, senang mendengar kabar prestasi ini. Terlebih prestasi dalam membaca lantunan ayat-ayat suci Al-quran yang dibawakan trio qoriah kami," kata Hj Anisah Rasyidah Wahid saat mendampingi penampilan mereka lewat Daring (dalam jaringan).

Sementara itu, Ustaz Abdul Majid pendamping kafilah mengatakan, pengumuman hasil MTQ ini sudah dilaksakan sejak 13 September 2020 kemarin. Sebelum penutupan yang dihadiri secara virtual oleh peserta, jajaran pemerintah dan Ipqah HSU.

"Dari trio Qoriah tersebut, salah satunya merupakan siswi kita, yaitu Rabiatul Asphia yang duduk di kelas 4B. Wa Barakallah, selamat kepada ananda atas prestasinya," kata Abdul yang merupakan tenaga pengajar di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ihsanul Ihsanul Amal Amuntai.

Selama mengikuti lomba MTQ secara virtual, kafilah Kabupaten HSU berjumlah 20 orang ini juga difasilitasi Pemkab HSU melalui Media Center Diskominfo HSU.

Pada MTQ ini juga dilombakan beberapa kategori, diantaranya golongan tilawah anak-anak trio putra-putri. Selanjutnya golongan remaja trio putra-putri, dan dewasa trio, serta ada yang berpasangan untuk saritilawah terjemah Al-quran putra-putri. (*)


Sumber: Info Publik News

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment