Notification

×

Iklan

Iklan

Terima Bus Pusling dari Dispersip Kalsel Bupati HSU H Abdul Wahid Bilang Terimakasih

Thursday, October 01, 2020 | 01 October WIB Last Updated 2020-10-01T08:45:11Z




Ket Foto: Bupati HSU H Abdul Wahid HK dan Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurlaila dua dari kiri saat foto bersama termasuk Bunda Baca Hj Anisah Rasyidah Wahid dan Sekda HM Taufik.



AMUNTAI -IPN- Senang dan haru Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara ((HSU) H Abdul Wahid HK saat menerima secara simbolis satu unit bus mini yang berfungsi sebagai Operasional Puskesmas Keliling atau Pusling.


Bantu mobil tersebut berasal dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan yang diserahkan langsung Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurlaila kepada Dispersip HSU Rabu (30/9/2020) siang.


Penyerahan yang dipusatkan di halaman rumah dinas bupati tersebut juga  disaksikan Sekretaris Daerah HSU H Muhammad Taufik, Bunda Baca HSU Hj. Anisa Rasyidah Wahid, Kepala Dispersip HSU Hj  Lailatanur Raudah beserta jajaran Dispersip HSU.


Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurlaila usai penyerahan secara simbolis mobil Pusling tersebut mengatakan adanya bantuan kendaraan roda empat ini, merupakan wujud nyata perhatian Dispersip Kalsel pada Kabupaten HSU.




Meski mobil Pusling ini tergolong tidak baru ungkap Nunung sapaan akrabnya diharapkan dapat menunjang peningkatan gemar membaca di tengah masyarakat di wilayah ini.


"Mudahan bermanfaat dalam menunjang upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, meskipun di era digital dan internet seperti saat ini," harapnya.


Kelebihan mobil Pusling ini dapat dipindah dengan cepat dan terpenting tekannya dapat menjangkau daerah pelosok yang terpencil di pedesaan.


"Sekali lagi semoga bermanfaat dan mampu menumbuhkan minat baca di kalangan pelajar bahkan hingga masyarakat umum," sampainya.


Terkait bantuan tersebut ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati HSU H Abdul Wahid HK kepada Pemerintah Provinsi Kalsel khususnya Kepada Dispersip Provinsi Kalsel atas perhatian dan bantuan satu unit mobil Pusling ini.

 

Adanya bantuan mobil Pusling ini diharapkan bupati minat baca masyarakat di HSU semakin meningkat. "mobil perpustakaan keliling ini akan berkeliling, sehingga mempermudah masyarakat untuk bisa membaca atau meminjam buku yang ada," kata Wahid. (*)



Sumber:  Info Publik News
Penulis: Dhani
Editor: Del
Uploder: Tim


×
Berita Terbaru Update