-->

Bupati HSU H Abdul Wahid HK Resmi Buka TMMD ke-109

 

  • Dandim Amuntai TMMD Desa Sarang Burung merupakan usulan warga ke Pemda HSU



AMUNTAI - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 resmi dibuka Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK di Aula Dr KH Idham Chalid Selasa (22/9).


Kegiatan ini dihadiri langsung Kasrem Antasari Kolonel Inf Parulian Marpaung mewakili Danrem Brigjen TNI Firmansyah. Dandim Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP juga hadir dalam kegiatan pembukaan TMMD yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan tersebut.


Bupati HSU H Abdul Wahid HK pada sambutannya menyampaikan TMMD ke-109 tahun 2020 Kodim 1001 Amuntai dengan tema 'TMMD Pengabdian untuk Negeri' atas nama pemerintah daerah dan masyarakat HSU menyambut baik dan mengucapkan terima kasih.


Bupati juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dilaksanakannya TMMD ke-109 ini. Tentu lewat kegiatan ini pihaknya berharap program tahunan ini hendaknya memberikan manfaat dan kemaslahatan maksimal bagi kepentingan masyarakat.


Termasuk memberikan kemudahan meningkatkan kesejahteraan kemajuan bagi masyarakat khususnya di lokasi TMMD di Desa Sarang Burung Kecamatan Danau Panggang dalam membangun desa.


"TMMD ini memiliki kriteria sasaran berupa daerah miskin, tertinggal, terisolir atau terpencil bahkan daerah kumuh perkotaan, perbatasan pulau terluar dan daerah terkena bencana alam merupakan bhakti TNI lintas sektoral termasuk komponen masyarakat," kata Wahid.


Tujuan TMMD membangun desa sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta merupakan perwujudan Komitmen moral TNI dan pemerintah pada warga untuk meningkatkan kesejahteraan warga dimana manfaatnya telah banyak dirasakan.


Pada warga desa pesan Wahid, tentu sangat berharap agar berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan TMMD ini agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal.


"Sesuai dengan harapan kita bersama berharap apa yang dihasilkan dalam program ini dapat berguna, dimanfaatkan untuk kepentingan kita bersama dalam terwujudnya visi pembangunan daerah HSU 'Mantap' Maju Mandiri Sejahtera Agamis dan Produktif," sampainya.


Terakhir, Wahid berpesan kepada badan dan dinas serta instansi yang memiliki keterkaitan program dengan TMMD diharapkan dapat melaksanakan kegiatan secara sinergis terpadu sehingga akhir kegiatan ini nantinya dapat maksimal.


Sementara itu Dandim 1001/ Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi SIP dalam laporannya mengatakan TMMD ini bertujuan mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh.


Dan menciptakan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka membantu program pemerintah menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik fisik maupun nonfisik agar terwujudnya suasana yang kondusif.


Sementara terkait pertimbangan pertimbangan lokasi kegiatan, Dandim menjelaskan bahwa Desa Sarang Burung menuju Teluk Mesjid Kecamatan Danau Panggang merupakan desa tertinggal dan akses jalan menuju daerah tersebut cukup sulit.


"Atas usulan masyarakat ke Pemkab HSU berkoordinasi dengan Kodim 1001 Amuntai maka dilaksanakan lah TMMD di wilayah tersebut dalam rangka meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat disana," lapornya.


Adapun sasaran program TMMD tersebut, tambah Dandim diantaranya saran Fisik seperti perbaikan jalan, bedah rumah renovasi tempat ibadah dan lainnya. Sementara untuk sasaran non fisik diantaranya adalah bakti sosial, berbagai sosialisasi, aksi donor darah, pelayanan KB akseptor, pemberian sembako. (*)






Keterangan Foto: Dandim Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP saat menyerahkan alat pendukung Program TMMD.



Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani
Editor: Del



Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment