-->

Tanamkan Sadar Lalin Sejak Dini Disdik dan Satlantas Polres HSU Teken MoU Diseminasi


MoU bersama Disdik HSU dan Satlantas Polres HSU dalam Edukasi kesadaran lalin sejak dini.


AMUNTAI-IPN- Polres Hulu Sungai Utara (HSU) belajar memahami keselamatan berlalu-lintas pengedaran dimulai sejak dini atau bangku sekolah.

Terkait itu Sat Lantas Polres HSU  melaksanakan penandatanganan MoU Diseminasi Model Integrasi Pendidikan Lalu Lintas dengan Dinas Pendidikan Kabupaten HSU Rabu (05/8/2020) 11:00 wita

Program ini dimasukan dalam Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila san  Kewarganegaraan (PPKN) di tingkat Sekolah Dasar (SD), SLTP / sederajat di Kabupaten HSU.

Plt Kepala Dinas Pendidikan H Junaidi Gunawan M.Pd menjelaskan penerapan pendidikan lalu lintas di sekolah sudah dimulai pada 2010 lalu.

Dimana saat itu lanjut Junaidi membuat kesepakatan kerjasama atau konsultasi Polri dengan Kemendikbud, Isi perjanjian ini telah disetujui kembali pada 2017 tadi. Adapun strategi yang digunakan adalah mengintegrasikan nilai-nilai tertib lalu lintas dalam mata pelajaran sekolah.

"Saat ini khusus di mata pelajaran PKN pengetahuan kesadaran berlalu lintas di jalan raya," ujar H Junaidi Gunawan

 Sementara itu, Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK melalui Kasat Lantas AKP Sabilal Mahmud mengutarakan belajar memahami tentang keselamatan berlalu-lintas harus dimulai sejak dini.

Oleh sebab itu, Direktorat Keamanan dan Keselamatan (Ditkamsel) Korlantas Polri melaksanakan Diseminasi Model Integrasi Pendidikan Lalu Lintas.


Teken MoU


"Program tentunya kami tindak lanjuti di HSU,  diseminasi model pendidikan lalu lintas ini merupakan bagian dari edukasi," kata Sabilal.

Selain itu, upaya antisipasi keselamatan serta menanamkan nilai-nilai persetujuan dan disiplin dalam berlaluntas pendidikan diseminasi lalu lintas ini bermanfaat bagi orang tua dari siswa.

"Anak usia muda memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi dan juga rentan terhadap perubahan lingkungan sekitar. Pendidikan ini mulai dari dasar, para guru ini bisa menjadi ikon, bahkan mampu menjadi bagian mentransformasi penanaman nilai-nilai keselamatan lalin pada anak didik atau orang tua siswa" lengkap Sabilal.

Terakhir, kasat berharap para guru memiliki peran dan fungsi yang sangat luar biasa, terutama guru SD9 SLTP/sederajat bisa menjadi teladan atau pilar edukasi keselamatan lintas lintas sejak dini. (*)


Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani
Editor: Del


Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment