Notification

×

Iklan

Iklan

Prajurit Kodim 1001/Amuntai Ikut Penyuluhan Terpadu Hukum, Kesehatan dan Pembinaan Mental

Tuesday, August 25, 2020 | 25 August WIB Last Updated 2020-08-25T13:02:31Z

Dandim Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP sebelah kiri saat hadir dan membuka kegiatan.



Amuntai,-IPN- Kodim 1001/Amuntai menerima Penyuluhan Terpadu dari Kumdam, Kesdam dan Bintaldam VI/Mlw kepada perwakilan Prajurit, PNS dan Persit KCK Kodim 1001/Amuntai-Balangan sekitar 75 orang berkaitan dengan masih mewabahnya pandemi Covid-19, bertempat di Aula Makodim 1001/Amuntai, Selasa (25/08/2020)

Dalam kegiatan penyuluhan ini mendatangkan tiga narasumber yang menyampaikan materi penyuluhan Hukum, Kesehatan dan Pembinaan Mental. Narasumber Hukum Kapten Chk Alex Bhirawa, S.H. dari Kumdam VI/Mulawarman.

Narasumber Bintal Kapten  Hendera, S.E. dari Kabintal Korem 101/Antasari dan Narasumber Kesehatan Dr. Dewita Rizky Rachel Siagian dari Rumah Sakit Pembalah Batung Amuntai.

Pada kegiatan penyuluhan terpadu kali ini mengangkat Tema " Disiplin dan Pola Hidup Sehat serta meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan dapat Mencegah dan Meminimalisir Pelanggaran Hukum".

Tujuan diadakannya Pelaksanaan penyuluhan terpadu ini guna mengetahui dan menambah wawasan pengetahuan hukum dan kesehatan serta pembinaan mental kepada Anggota Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1001/Amuntai-Balangan.

Komandan Kodim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) dalam sambutannya menekankan kepada seluruh anggota, baik Prajurit, PNS termasuk anggota Persit yang hadir agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mencermati serta memahami setiap materi yang disampaikan oleh tim penyuluh.

Sehingga dapat dijadikan bekal sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas, keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga dapat mencegah dan meminimalisasi terjadinya pelanggaran-pelanggaran oleh anggota baik pelanggaran disiplin militer hingga tindak pidana lainnya.

Selain itu Dandim mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir mengikuti penyuluhan agar selalu waspada dan menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan benar, mengingat masih mewabahnya pandemi Covid-19 di wilayah Kab. Hulu Sungai Utara maupun di wilayah Kab. Balangan.tegas Dandim

Acara dilanjutkan meteri penyuluhan dari Kumdam yang dibawakan KASIBANKUM Kodam VI/ Mlw Kapten Chk Alek Bhirawa S.H tentang materi penyalahgunaan narkotika, KDRT dan disersi ( THTI).

Materi penyuluhan kesehatan yang dibawakan oleh Dr. Dewita Rizki Rachel Siagian tentang Siaga Covid dan Pelaksanaan Disiplin Protokol  Kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah dan Mendeteksi sejak dini gejala yang dialami oleh penderita Covid-19.

Materi Bintal yang dibawakan Kabintal Korem 101/Antasari Kapten. Inf Hendera S.E. yaitu Masalah yang kita hadapi bersama saat sekarang ini adalah wabah virus corona (Covid-19) dan saat sekarang ini bukan berkurang melainkan bertambah yang berimbas pada potensi pribadi keimanan bisa menjadi baik sehingga semakin kuat imannya dan bisa jadi sebaliknya.

Pada saat ini diperlukan pemahaman yang luas hingga di harapkan masing masing personil dapat menempatkan semua persoalan pada tempat yang sesuai.

Turut Hadir dalam kegiatan Penyuluhan Terpadu, Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han), KASIBANKUM Kodam VI/ Mlw Kapten Chk Alex Bhirawa, S.H.

,KABINTAL Korem 101/ Antasari Kapten Inf Hendera, S.E, Dr. Dewita Rizky Rachel Siagian (Rumah Sakit Pembalah Batung Amuntai), Perwira Staf dan Para Danramil jajaran Kodim 1001/ Amuntai-Balangan.(*)


Sumber: Pendim 1001 Amuntai


×
Berita Terbaru Update