-->

Disperindagkop HSU Gelar Pelatihan Perkoperasian


Kepala Disperikop-UKM Kalsel Gustafa Yandi mengenakan tanda peserta



AMUNTAI -IPN- Dinas Koperasi dan UKM (Diskop-UKM) Provinsi Kalsel dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop-UKM) Kabupaten HSU menggelar Pelatihan Perkoperasian dan Pembukuan Sederhana UMK.

Kegiatan ini dibuka dan dihadiri Kepala Diskop-UKM Kalsel H Gustafa Yandi di Aula Balai Latihan Kerja Senin (10/8) tadi. Kadis Perindagkop-UKM HSU H Redhani Effendi.

Gustafa Yandi mengatakan bahwa kegiatan ini penting bagi mitra koperasi dalam pelatihan perkoperasian ini untuk meningkatkan mitra koperasi dan mengukur sejauh mana kapasitas peningkatan koperasi di daerah dalam bersaing dengan lembaga lembaga lainnya.

"Misalnya koperasi simpan pinjam saat ini kalah bersaing dengan lembaga lain. Bahkan kalah dengan lembaga tidak resmi seperti pinjaman online yang saat semakin masif pergerakannya saat ini" kata Gustafa membuka kegiatan.

Maka dari itu pada kemajuan teknologi sekarang sambungnya yang semakin pesat ini serta persaingan yang semakin ketat, harusnya sebagai mitra koperasi bisa bersaing dengan lembaga lainnya dalam meningkatkan kapasitas mitra koperasi.

"Bila tidak lakukan saat ini, yakinlah koperasi simpan pinjam akan ditinggalkan" ungkapnya. Pada kesempatan tersebut Gustafa juga berpesan kepada seluruh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk penting nya paham tentang pembukuan sederhana.

Pengaturan keuangan pada pelaku usaha penting karena untuk mengetahui seberapa jauh usaha yang dilakukan apakah meningkat ataupun sebaliknya.

"Saat ini masih banyak penggiat usaha UMKM tidak mengetahui cara melakukan pembukuan sederhana dalam mengatur manajemen keuangan yang baik dan benar" ungkapnya lagi.

Tandas Gustafa adanya dua pelatihan tentang perkoperasian dan pembukuan sederhana UMK ini bisa diikuti sebaik baiknya dan bisa memberikan manfaat kedepannya kepada para peserta yang hadir.

Kegiatan dihadiri sebanyak 30 peserta baik itu dari pengurus koperasi dan pelaku usaha UMKM yang berada di HSU. 

Kepala Disperindagkop-UKM H Redhani mengatakan menyambut baik kegiatan pelatihan ini pada pelaku usaha koperasi dan UMKM di HSU. 

"Pelatihan koperasi dimulai 10 sampai 13 Agustus 2020 dan pelatihan pembukuan sederhana dilaksanakan tanggal 10 sampai dengan 18 Agustus 2020," singkatnya. (*)


Sumber: Info Publik News

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment