-->

Bupati H Abdul Wahid HK : Penyembelihan Hewan Kurban Patuhi Protokol Kesehatan Cegah Covid-19


Tengah, Bupati HSU Abdul Wahid HK saat memantau proses penyembelihan hewan kurban


  • Potong lima ekor sapi kemudian dibagikan ke yang berhak


AMUNTAI -IPN- Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK memimpin langsung prosesi penyembelihan hewan kurban di belakang kantor Pemkab HSU Sabtu (1/8) tadi.

Pada kesempatan tersebut Bupati HSU H Abdul Wahid HK menyerahkan empat ekor sapi yang merupakan hasil sumbangan aparatur sipil negara Pemkab HSU.

Dan satu ekor sapi sumbangan dari bupati setempat diserahkan pada panitia kurban Pemkab HSU.

"Alhamdulillah dapat melaksanakan Iduladha 1441 Hijriah dan sekaligus melaksanakan prosesi pemotongan hewan kurban," kata Wahid pada kesempatan tersebut.

Nantinya daging tersebut akan diserahkan pada masyarakat yang membutuhkan terlebih ditengah Pandemi Covid-19. "Pemotongan juga berlangsung dengan prosesi penerapan protokol pencegahan Covid-19," jawabnya.

Memaknai momentum Iduladha ini Wahid berharap lewat berkurban sifat yang kurang baik dapat ditinggalkan dan menjadikan tradisi kurban ini sebagai ajang berbagi pada saudara yang kurang mampu.

"Lewat kurban ini diharapkan dapat menjadikan manusia yang bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT," doanya.

Sementara itu, H Hernani Johan MAP selaku Kabag Kesra Setda HSU mengatakan tahun ini pemda hewan qurban sebanyak lima ekor Sapi yang merupakan sumbangan pegawai ASN HSU empat ekor Sapi. Dan satu ekor Sapi sumbangan dari bupati.

"Daging kurban dibagikan pada warga yang benar-benar membutuhkan seperti petugas kebersihan, petugas Satpol PP, drainase, dan karyawan pemkab," kata Hernani.

Tampak hadir dalam acara penyembelihan hewan kurban yakni Wakil Bupati H Husairi Abdi Lc, Ketua Penggerak PKK Hj Anisah Rasyidah Wahid, Asisten dan karyawan  Pemkab HSU. (*)


Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment