-->

Wabup HSU H Husairi Paparkan Potensi Daerah ke BI Kalsel


MoU Pemkab HSU dan BI Kalsel


AMUNTAI -IPN- Kegiatan Dedikasi Untuk Negeri ini, merupakan program sosial Bank Indonesia (BI) diwujudkan dengan peninjauan bantuan ruang display produk kerajinan sekaligus MoU pengembangan ekonomi daerah antara BI dan Pemkab HSU baru-baru ini.

Kegiatan berlangsung di ruang display produk kerajinan Desa Banyu Hirang Kecamatan Amuntai Selatan yang dihadiri langsung Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc dan sejumlah pejabat terkait.

Wabup HSU H Husairi Abdi Lc mengucap terima kasih pada  pihak BI Kalsel yang  berkunjung ke daerahnya. "Alhamdulillah beberapa waktu lalu desa ini baru diresmikan sebagai Kampung Tangguh Banua oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta," terangnya.

Ungkap Husairi warga di sini mengatakan walaupun musim kemarau di kampung ini masih berair atau babanyu dalam bahasa Banjar. Sehingga sambung potensi untuk mengembangkan di bidang perikanan akan selalu tumbuh dan baik.

Tak hanya itu daerah ini juga penghasil kerajinan dan juga didukung dengan potensi pariwisata yang akan kita kembangkan nantinya di kampung ini."Mudah-mudahan ini memberikan contoh dan motivasi kepada kampung-kampung yang lain yang ada di wilayah kami agar bisa maju dengan mengembangkan ekonomi dan potensi desa," sampainya.

Disisi lain Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan Dadi Esa Cipta selaku Ekonomi ahli Deputi Direktur mengucapkan terima kasih pada pemerintah HSU atas kerjasamanya selama ini.

"Kalsel ini banyak memiliki potensi hanya sayangnya potensi tadi sepertinya belum terpaparkan atau muncul," sampainya. Dadi berharap kedepannya agar HSU bisa menjadi pemasok dari sektor perikanan dan peternakan mudahan bisa pemasok di Kalsel. (*)


Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment