Luar Biasa ! Dispersip Kabupaten HSU Tumbuhkan Minat Baca Warga Kecamatan Paminggir


Kepala Dispersip HSU Hj Lailatanur dan Bunda PAUD saat berkunjung ke Desa Tampakang Kecamatan Paminggir.


AMUNTAI -IPN- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pada masa Pandemi Covid-19 melaksanakan aktivitas sosial dengan meningkatkan minat baca masyarakat.

Lokasi yang dipilih rombongan Dispersip HSU dan Bunda Baca Hj Anisah Rasyidah Wahid yakni Kecamatan Paminggir tepatnya di Desa Tampakang. Hadir juga Kepala Dispersip HSU Hj Lailatanur pada peningkatan budaya baca di kecamatan terluar tersebut Sabtu (25/7) tadi.

Lailatanur pada kesempatan tersebut menyampaikan meski ditengah Pandemi Covid-19 dan upaya adaptasi kebiasaan baru pihaknya melaksanakan kegiatan sosial sambang langsung pada warga daerah di wilayah 3 T (Terdepan Terluar dan Terpencil).

"Kami menyasar komunitas pengrajin purun di Desa Tampakang. Alhamdulillah rombongan kami di dampingi langsung Bunda Baca HSU Hj Anisah Wahid. Yang dirangkaikan penyerahan bantuan buku silang layan ke Taman Bacaan Masyarakat Rawa Hijau disana," kata mantan Kabid Dikdas Disdik HSU ini.

Laila berharap dengan ketersediaan buku bacaan ini masyarakat khususnya di desa tersebut bisa menggunakannya mulai rentan anak dan dewasa dalam membuka wawasan masyarakat sulit akses.




Sementara itu, Bunda Baca Hj Anisah Wahid menyampaikan hendak sejak dini anak-anak dikenalkan dengan buku bahkan sejak dalam kandungan dengan orang tua banyak membaca. Hal tersebut dikuatkan Khairunida S. Pust dari Dispersip. " Minat membacakan cerita kepada anak harus mulai dibiasakan dan dilakukan sejak dini," sampainya.

Terpisah, Pengelola TBM Rawa Hijau Alpi,SPd menyambut baik kegiatan kunjungan yang dilakukan pihak Dispersip HSU terlebih memboyong Bunda Baca dan menyerahkan bantuan buku. "Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Terima kasih kepada Dispersip dan Bunda Baca HSU Hj Anisah Wahid yang berkunjung ke daerah kami," sampainya 

Kesempatan itu juga, Dispersip HSU memberikan bantuan kerja sama dengan PMI HSU diserahkan pada Komunitas Pengrajin Purun oleh Bunda Baca didampingi Farid Wajidi S.Sos. (*)



Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment