-->

Danrem Antasari Resmikan Koramil 09 Amsel' Bupati HSU H Abdul Wahid Promosikan Potensi Kecamatan


Unsur Forkopimda HSU dan Bupati H Abdul Wahid HK saat menyaksikan penandatanganan prasasti bangunan Markas Koramil 09 Amsel sore tadi.


Amuntai -IPN- Setelah menghadiri berbagai Rangkaian acara yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Komandan Resor Militer (Danrem) 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah melanjutkan kunjungannya di wilayah Komando Rayon Militer (Koramil) 1001 - 09 /Amuntai Selatan.

Danrem kesana dalam meresmikan bangunan yang telah rampung di renovasi, tepatnya di desa Simpang Tiga Kecamatan Amuntai Selatan Selasa (28/7).

Pada rangkaian acara Peresmian bangunan renovasi tersebut di awali dengan penandatanganan Prasasti oleh Danrem 101/Antasari dan dilanjutkan pemotongan pita Oleh Bupati HSU dan di saksikan langsung oleh Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, Kejari HSU Novan Hadian, Dandim 1001 Amt/blgn Ali Ahmad Satriyadi, Kapolres HSU Pipit Subiyanto, Kepala Perwakilan BKKBN Prov Kalsel H. Ramlan,

Dandim 1001 Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi pada laporannya adanya bangunan baru ini, kuantitas dan moril kodim tetap terpelihara melalui renovasi bangunan sehingga dikaitkan tugas kedepan. Selain itu, sebagai upaya pembinaan pangkalan mengingat kondisi Koramil sebelum di rehab rusak berat.

“Sasaran yang telah tercapai renovasi sesuai sipil TNI AD. Pelaksanaan rehab Koramil dimulai sejak 14 januari sampai 7 Juli 2020. Dan alhamdulillah dapat dilaksanakan sampai 100 persen. Kita sampaikan terima kasih atas bantuan pemkab HSU, mitra, kepala desa,” sampainya.

Bupati HSU Abdul Wahid  HK, menyampaikan, Amuntai Selatan salah satu daerah yang cukup ramai di HSU. Bahkan banyak pusat kegiatan masyarakat. Tahun 2014 jalanan saat memasuki wilayah Amuntai Selatan masih banyak jalanan berlubang.

Salah satu Desa di Kecamatan Amuntai Selatan, Desa Simpang Empat di tahun 2013 stunting mencapai 56 % namun berkat usaha kerja keras bersama pemerintah dan masyarakat serta berbagai unsur lainnya angka tersebut telah menurun hingga 0 persen di tahun 2017 dan menerima penghargaan dari Panglima TNI.

“Kecamatan ini juga merupakan daerah sentral industri kerajinan Purun, Eceng gondok, kerajinan rotan. Dan termasuk daerah yang berpotensial dan insyaallah hasil ikan di atas 60 persen dijual oleh wilayah makan yang ada di banua 5.dan daerah sini mengirim hasil produksi itik hingga ke Kalteng dan Kaltim. Jadi kami bersyukur Kecamatan Amuntai Selatan ini menjadi daerah yang berpotensial," sampainya.

Selain itu Danrem 101 Brigjen TNI Firmansyah yang berhadir mengatakan, rehab Koramil merupakan bentuk kreatifitas inisiatif dari Dandim sehingga salah satunya dengan didukung dengan sarana – prasarana yang memadai salah satunya merenovasi bangunan Koramil.

Danrem juga berpesan, dengan adanya bangunan baru ini, bisa meningkatkan kinerja dari anggota Koramil yang ada disini, dan bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat sekitar, Tadi telah dijelaskan bupati bahwa amuntai selatan daerah yang berkembang dan diharapkan dengan keberadaan dan kinerja Koramil yang sekarang kita renovasi ini  bisa membantu  untuk meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat sekitar.

"Kami berharap kepada Bupati, markas Kodim dan Koramil Amuntai Tengah serta koramil Amuntai Utara masih pinjam pakai. Mohon bantuan ke Bupati agar bisa diserahterimakan ke TNI AD agar bisa disertifikasi. Apabila dapat terwujud sungguh dapat membuat kita lebih semangat untuk bekerja," ungkapnya.

Adanya peresmian tekan danrem harus benar-benar bermanfaat baik untuk daerah dan masyarakat setempat. Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada koramil 1001 -09 /Amuntai selatan dari danrem 101/antasari berupa (1 unit komputer), Bupati HSU (1 unit kulkas) Ketua DPRD kab.HSU (1unit televisi). (*)




Sumber: Diskominfo HSU untuk Info Publik News
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment