-->

Danrem Antasari Brigjen TNI Firmansyah Puji Kinerja Kodim Amuntai dan Pemkab HSU



Danrem Antasari Brigjen TNI Firmansyah saat menyerahkan penghargaan ke Kodim Amuntai disaksikan Bupati HSU H Abdul Wahid HK dan Kepala BKKBN Kalsel dan HSU.



  • Danrem 101 Serahkan Piagam Penghargaan ke Kodim Amuntai atas Pelayanan Sejuta KB Akseptor


AMUNTAI -IPN- Kunjungan kerja Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Firmansyah ke Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tepatnya ke wilayah teritorial Kodim 1001 Amuntai Selasa (28/7) pagi ini disambut Dandim Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP 

Kunjungan rombongan bersama dengan BKKBN Provinsi Kalsel, dalam rangka penyerahan penghargaan pencapaian Kodim Amuntai terbaik yang berkontribusi mensukseskan pelayanan 1 juta akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXVII (27) Provinsi Kalsel.

Kegiatan ini dipusatkan di Aula Idham Chalid Amuntai Selasa (28/7). Bupati HSU H Abdul Wahid Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, Kajari HSU Novan Hadian MH, Ketua DPRD Almien Ashar Safari, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel H Ramlan, Kepala BPPKB  HSU Hj Anisah Rasyidah hadir dalam kunjungan jenderal bintang satu tersebut.

Bupati HSU H Abdul Wahid mengatakan bangga, mengingat berkat kerjasama dan kerja keras serta pengabdian kepada masyarakat dan negara, kinerja kodim Amuntai berhasil menerima penghargaan dari panglima TNI dan BKKBN dalam rangkaian pemberian pelayanan sejuta akseptor. 

Pada penilaian tersebut ungkap Wahid Kodim 1001 Amuntai mendapatkan nilai 79,5. Sehingga Kodim Amuntai menerima piagam penghargaan dari Panglima TNI sebagai salah satu kodim terbaik di Kalsel. 

"Selamat dan sukses atas prestasi yang diraih, baik dari perwakilan BKKBN kalsel dan panglima TNI. Berharap, prestasi tersebut dapat mendorong semua lebih giat dan aktif serta meningkat kinerja bagi bangsa dan negara. Selamat dan terima kasih," kata Abdul Wahid. 

Selanjutnya, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel Ramlan di kesempatan tersebut, memberikan apresiasi kepada pemkab HSU yang mendukung program 'bangga kencana' serta  memfasilitasi kegiatan ini.

Pada tanggal 29 Juni diperingati Harganas ke 27 salah satu agenda peringatan tersebut diadakan pelayanan KB 1 juta akseptor dan tercapai 60 ribu dari target 50 ribu. 

"Terima kasih kami sampaikan atas dukungan dari semua pihak yang telah mendukung pelaksana sejuta akseptor ini," ungkitnya. 

Sementara itu, Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Firmansyah di kesempatan itu juga memberikan selamat atas prestasi yang diraih Kodim 1001 Amuntai pada kegiatan pencanangan Satu Juta Akseptor KB dari pemerintah pusat dimana di 2020 ini.

"Ini membuktikan bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat di HSU sangat tinggi, hal ini terlihat akan manfaat dari KB ini," ungkap jenderal asli Banjarmasin tersebut.

Tak hanya itu, Firman menambah pembinaan keluarga di HSU dapat terjalin dan terselenggara dengan baik. Sekali lagi sambungnya selamat kepada Kabupaten HSU, Bupati, Dandim dan Forkopimda yang bisa membuktikan bahwa dalam membangun negara itu dimulai dari keluarga.

"Ingat Generasi penerus berasal dari anak anak remaja, sehingga harus dibina dengan baik dari rumah," serunya. 

Kodim 1001 Amuntai-Balangan  merupakan salah satu, Kodim yang dapat menjawab tantangan atas program dari pemerintah pusat. Sehingga menjadi suatu kebanggan dari Kodim sendiri dan masyarakat HSU serta pemerintah setempat. 

Terakhir Danrem 101 Amuntai juga menyerahkan piagam penghargaan pada Dandim 1001 Amuntai atas prestasi pencapaian pada puncak HARGANAS XXVII (27) Tingkat Provinsi Kalsel. Kegiatan juga dihadiri sejumlah undangan baik SKPD dan unsur TNI-Polri. (*)


Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment