Notification

×

Iklan

Iklan

Bagi Masker Gratis Jajaran Polres HSU Disiplinkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Thursday, July 30, 2020 | 30 July WIB Last Updated 2020-07-30T06:39:36Z



Anggota Polres HSU dan Polsek saat membagikan masker secara gratis.



Amuntai -IPN - Polres Hulu Sungai Utara (HSU)dan Polsek jajaran Disiplinkan warga binaan di daerah hukum masing-masingm dengan mendatangi warga yang tidak memakai masker saat beraktifitas diluar rumah Kamis (30/7/2020)


Adaptasi kebiasaan baru saat pandemi covid-19 ini terkadang masih jadi kendala bagi warga dalam menerapkan prosedur kesehatan untuk cegah tangkal penyebaran virus corona (covid-19).

Untuk itu personil Polres dan para Kapolsek bersama anggota turun langsung datangi kerumunan warga yang tidak pake masker saat mereka beraktifitas diluar rumah terutama  kerumunan orang banyak, baik di pasar dan rempat lainnya, mereka yang mencari nafkah dan lain sebagainya

Upaya yang dilaksanakan Polres HSU dan Polsek jajaran diantaranya dengan memberikan pemahaman pentingnya  menggunakan masker, jaga jarak aman, sering cuci tangan dengan air dan sabun serta secepatnya cek kesehatan mana kala kondisi tubuh tidak enak

Satu dua warga yang masih lupa membawa masker, tentunya oleh personil Polres dan Polsek sudah meantisifasi dengan membawa masker dan mereka membagikan masker kepada warga yang mana terlebih dahulu memberikan  penekanan akan di catat dan didata KTP mereka biar ada efek jera dan malu.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Alam Sw mengatakan aktifitas masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru saat pandemi covid-19 ini, tentunya akan berdampak pada sektor ekonomi masyarakat.

"Untuk itu perlu pengawasan dan disiplinkan warga dengan berikan pemahaman tentang prosedur kesehatan, hal itu secara masih sudah dilaksanakan oleh personil Polres HSU hingga pelosok desa dipimpin para Kapolsek didampingi para Bhabinkamtibmas masing-masing, " kata Alam siang ini .

Terlebih sambungnya menghadapi  suasana perayaan Idul Adha 1441 H diharapkan masyarakat disiplin ditengah pandemi  Covid-19 bisa berlalu. (*)

Sumber: Polres HSU untuk Info Publik News
Editor: Del


×
Berita Terbaru Update