Notification

×

Iklan

Iklan

Momen HANI 2020 BNNK HSU Rilis Kinerja Pencegahan Bidang Rehabilitasi

Friday, June 26, 2020 | 26 June WIB Last Updated 2020-06-26T08:11:56Z


Ketua DPRD Almien Ashar Safari Wabup HSU H Husairi Abdi Lc dua dari kiri dan Plt Kepala BNNK HSU Kompol H Syamsudin dan Kasat Narkoba Polres HSU Iptu Siswadi saat hadiri kegiatan HANI 2020


-  Wakil Bupati H Husairi Abdi Lc bersama Ketua DPRD Almien Ashar Safari Hadiri Momen HANI 2020 di BNNK HSU



AMUNTAI -IPN- Hari Anti Narkotika Internasional atau HANI tahun 2020 dilaksanakan secara virtual. Peringatan ini juga dilaksanakan juga oleh jajaran Badan Nasional Narkotika Kabupaten Hulu Sungai Utara Jumat (26/6/2020).

Gelaran ini bertajuk 'Hidup 100 persen di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba'.

Hadir dalam Video Conference atau Vicon tersebut yakni Plt Kepala BNNK HSU Kompol H Syamsudin SE, Wakil Bupati H Husairi Abdi Lc, Ketua DPRD Almien Ashar Safari, Kadis Kominfo H Adi Lesmana.

Hadir juga Kasat Narkoba Polres HSU Iptu Siswadi dan Kasubag Humas Setda HSU Moch Arifil SSTP dan sejumlah undangan dari forkopimda setempat.

Di kesempatan tersebut peserta Vicon menyimak pemaparan Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko dan Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin serta Menpan -RB RI Tjahjo Kumolo.

Usai kegiatan dilanjutkan dengan wawancara dengan Plt Kepala BNNK HSU Kompol H Syamsudin memaparkan pencapaian yang berkaitan dengan rehabilitasi dilakukan HSU untuk tahun 2018 ditargetkan 20 orang.

Undangan


"Alhamdulillah semua sudah terlaksana ditangani baik melalui klinik pratama BNNK HSU," kata Udin sapaan akrabnya.

Selanjutnya target tahun 2019 sebanyak 20 orang, sudah dilaksanakan di Klinik Pratama sebanyak 16 orang, 2 orang rawat inap di Rumah Sakit Sambang Lihum 1 orang di Lido dan 1 orang di Intan Banua milik Hj Raudatul Jannah Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Di tengah pandemi Covid-19 BNNK HSU tetap melaksanakan himbauan dilaksanakan dengan protokol kesehatan selain itu juga melalui media elektronik disampaikan kepada masyarakat bahwa bahaya narkoba adalah merusak jiwa dan merugikan diri mereka sendiri.

"Kami akan berusaha bekerja sama dengan kepolisian untuk mencegah pemberantasan terutama dalam hal peredaran di daerah ini. Untuk hasil penyelidikan kami di HSU sudah turun atau tidak seperti tahun lalu," ungkapnya.

Terakhir Plt Kepala BNNK HSU berharap 
mudahan momen ini menjadi komitmen kuat jajarannya dalam mencegah dan menekan penyalahgunaan narkotika khususnya di wilayah HSU. (*)


Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani
Editor: Del




×
Berita Terbaru Update