Simbolis Bupati Wahid Serahkan Bantuan ke Keluarga Pasien Positif Corona



Momen Bupati HSU H Abdul Wahid HK menyerahkan bantuan simbolis.




AMUNTAI - IPN - Usai melaksanakan pemantauan pendisiplinan penggunaan masker, agenda tak kalah penting Bupati HSU H Abdul Wahid HK Kamis (11/6) kemarin yakni menyerahkan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya kepada keluarga pasien yang positif Covid-19.

Sebanyak 11 keluarga pasien positif Corona mendapatkan bantuan kebutuhan sehari-hari yang diserahkan langsung Bupati Wahid dan diserahkan secara simbolis kepada pihak kecamatan dimana pasien berdomisili. Penyerahan diterima langsung camat di halaman rumah dinas Bupati HSU.

Adapun Camat tersebut yakni Camat Amuntai Selatan Jumaidi, Camat Amuntai Tengah Khairussalim, Camat Sungai Pandan Surya Supi SSTP dan Camat Babirik H Harunurasyid didampingi pihak TNI-Polri diantara Kabag Ops Polres HSU Kompol Joko.

Bupati Wahid menjelaskan bahwa petugas kesehatan yang saat ini dinyatakan reaktif sedang menjalani isolasi, baik isolasi yang disediakan pemerintah daerah atau pun mandiri. Sementara pasien yang dinyatakan positif Covid-19 sebagian ada yang dirawat di RSUD Pambalah Batung Amuntai.

Selanjutnya sebagian ada yang menjalani perawatan di Ambulung Kota Banjarbaru dan Bapelkes Banjarbaru. Lebih lanjut, Wahid menambahkan bahwa dari 191 hasil Swab yang diperiksa di laboratorium Dinkes Provinsi Kalsel, sebanyak 133 telah keluar hasil Swabnya.

"Ada 55 dinyatakan positif. Untuk itu saya minta pada warga agar hal ini menjadi perhatian bersama, dan selanjutnya untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," ajaknya. 

Diketahui untuk keluarga positif Covid-19 lainnya menurut Bupati Wahid juga segera menyusul mendapatkan bantuan, sebab bantuan berupa kebutuhan sehari-hari ini akan bertahap dibagikan. (*)



Penulis: Dhani
Editor: Del



Data Pasien Covid-19 Yang Terima Bantuan dari Pemkab HSU

  1. Satu keluarga positif Covid-19 di Kecamatan Amuntai Selatan, 
  2. Empat keluarga di Kecamatan Sungai Pandan
  3. Dua keluarga di Kecamatan Babirik
  4. Satu keluarga di Kecamatan Danau Panggang
  5. Tiga keluarga di Kecamatan Amuntai Tengah
  6. Termasuk disini adalah keluarga petugas kesehatan yang saat ini sedang menjalani isolasi selama 14 hari, juga diberikan bantuan kebutuhan sehari-hari secara bertahap.
(Sumber: Data Diskominfo HSU)

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment