Notification

×

Iklan

Iklan

Serap aspirasi, Majelis Dikdasmen Cabang Alabio Satu Gelar Dialog Pendidikan

Monday, June 22, 2020 | 22 June WIB Last Updated 2020-06-22T08:17:26Z

Momen kenal sambut



Alabio -IPN- Kepala sekolah yang baru saja dilantik oleh Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, dan ditugaskan di SDM Bersubsidi  Pandulangan dan SDM Bersubsidi Teluk Betung.

Diharapkan membawa semangat baru dan mampu melakukan  perubahan ke arah yang lebih baik lagi, bagi kemajuan lembaga pendidikan dasar yang menjadi kebanggaan warga Muhmamadiyah.

Harapan tersebut disampaikan oleh Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Alabio 1 Mustakim, dalam acara Pisah Sambut Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Bersubsidi Teluk Betung dan SDM Bersubsidi Pandulangan Sabtu, 20/6 di Aula Panti Asuhan Muhammadiyah Putera Alabio.

Pisah Sambut Kepala Sekolah ini, selain dihadiri ketua dan anggota Majelis Dikdasmen Cabang Alabio 1, Kepala Sekolah baik yang lama ataupun yang baru serta  dewan guru, juga dihadiri Ketua  PCM Alabio 1 Ahyar, BA dan Ketua PDM HSU H. Abdul Kadir, S. Ag serta para tokoh dan warga Muhammadiyah  serta pemerhati pendidikan.

Pisah sambut ini dilaksanakan sehubungan dengan adanya mutasi Kepsek SDM Bersubsidi Teluk Betung  H. Syarifuddin, S.Pd.SD yang digantikan oleh Murliyadie, S.Pd.SD, dan Ibu Siti Nurhayati, S.Pd. SD yang dilantik menjadi Kepsek SDM Bersubsidi Pandulangan menggantikan Pjs. Miftahurrahman.

Selain pisah sambut kepala sekolah, acara ini juga diisi dengan dialog terbuka , dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, dialog ini dipandu langsung oleh Ketua Majelis Dikdasmen Cabang Alabio 1, kegiatan ini dimaksudkan untuk menggali dan menyerap aspirasi, ide dan gagasan dari peserta yang hadir guna kemajuan dan mewujudkan pendidikan muhammadiyah yang berkarakter, unggul dan ramah bagi warga serta dalam rangka menghadapi tahun ajaran baru 2020/2021.

Apresiasi pun diberikan bagi dua lembaga pendidikan ini, pasalnya dua lembaga pendidikan dasar ini, telah banyak melakukan perubahan dan perbaikan seiring dengan perubahan sosial dan orientasi /tuntutan masyarakat terhadap pendidikan, tidak hanya sarana dan prasarana pendidikan, namun juga terkait dengan peningkatan mutu pendidikan, yang didukung  dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler seperti Tahfidzul Qur’an, Muhadloroh, Hizbul Wathan, Tapak Suci, Marching Band dan Kemuhammadiyahan.

Dalam dialog ini, banyak saran dan masukan yang disampaikan oleh peserta dialog, yang menjelaskan bahwa kunci dari kesuksesan dalam memajukan pendidikan muhammadiyah diantaranya adalah kebersamaan, sinergitas dan harmonisasi  dari tiga elemen penting yaitu Majelis Dikdasmen sebagai perpanjangan tangan persyarikatan muhammadiyah dalam membina dan mengawasi sekolah, Kepsek dan dewan guru sebagai pengelola sekolah, dan masyarakat (warga Muhamamdiyah).

Karenanya peserta dialog minta agar tiga elem en penting ini bisa selalu menjalin kebersamaan, kekompakan, koordinasi dan komunikasi serta kolaborasi demi kemajuan pendidikan di muhammadiyah.

Dalam sambutannya Ketua Majelis Dikdasmen Mustakim, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas saran dan masukan yang diberikan, menurut Mustakim  saran dan masukan yang diberikan pada dialog ini.

Yang nantinya akan dipertimbangkan dan ditindaklanjuti menjadi program yang dilaksanakan kedepannya, sehingga sekolah ini benar-benar mampu melahirkan out put (lulusan) yang berkarakter, cerdas dan berdaya saing serta diharapkan mampu menjadi kader umat di masa yang akan datang.

Mustakim juga berharap dukungan dari para pimpinan muhammadiyah HSU, para tokoh dan juga warga muhammadiyah, serta para dewan guru agar bisa bersama-sama memberikan dukungan bagi kemajuan lembaga pendidikan Muhammadiyah.


Khususnya bagi SDM Bersubsidi Pandulangan dan Teluk Betung.
“ Mari bersama-sama kita bersinegi dan memberikan dukungan lembaga pendidikan ini, demi terciptanya sekolah dan lulusan yang kita harapkan bersama”. Ujar Mustakim.

Mustakim juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada kepsek yang lama atas jasa-jasa dan pengabdiannya terhadap sekolah ini, ia juga mengucapkan selamat bertugas kepada kepala sekolah yang baru saja dilantik, seraya berharap kepala sekolah membawa semangat baru dan mampu melakukan perubahan.

Dalam kegiatan ini, juga diserahkan kenang-kenangan bagi kepala sekolah yang mutasi/pindah tugas yang diserahkan oleh Ketua PDM HSU H. Abdul Kadir, S.Ag. (*)

Sumber: Dikdasmen untuk Info Publik News
Penulis: Ahim
Editor: Del



×
Berita Terbaru Update