Demi Melihat Kemampuan Fisik Prajuritnya, Kodim 1001/Amuntai Gelar Garjas Periodik l Tahun 2020



Tes Kesegaran Jasmani anggota Kodim 1001 Amuntai-Balangan


Amuntai- IPN- Guna melihat kemampuan Fisik Prajuritnya, Kodim 1001/Amuntai  menyelenggarakan Tes Kesegaran Jasmani Periodik l Tahun 2020 yang dilaksanakan pada tanggal 25 s.d. 26 Juni 2020, bertempat di Lapangan Pahlawan Amuntai. Jum'at (26/06/2020) Pagi

Sebelum pelaksanaan kegiatan, penyelenggara kegiatan Test Kesegaran Jasmani (Garjas) Kodim 1001/Amuntai melakukan disiplin protokol kesehatan, diantaranya penyemprotan cairan disinfektan di lokasi kegiatan, pengecekan suhu badan kepada peserta yang akan mengikuti tes kesegaran jasmani, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan seperti tensi dan denyut nadi, hal ini dilakukan agar mengetahui kondisi kesehatan setiap prajurit.

Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengukur serta meningkatkan kemampuan fisik dan ketangkasan Prajurit Kodim 1001/Amuntai, guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD khususnya di kewilayahan. Selain itu pembinaan fisik perlu dilaksanakan demi menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat dan bugar, mengingat masih merebaknya penyebaran wabah Pendemi Covid-19. "Ungkap Dandim

Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) menghimbau kepada jajarannya yang akan melaksanakan Test Kesegaran Jasmani agar mempedomani protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 dengan tetap mengedepankan social distancing atau menjaga jarak dan memakai masker.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa Test Kesegaran Jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI AD, Khususnya Prajurit TNI Kodim 1001/Amuntai. “Maka dari itu setiap ada waktu kegiatan  pembinaan fisik harus dilatihkan secara teratur dan berkala,” jelasnya.

Sementara itu Kapten Inf Ahdi Sahputra selaku Kordinator materi  menambahkan ”Secara teknis, baik itu pendukung maupun para peserta diwajibkan memakai masker, mencuci tangan sebelum memulai kegiatan, jaga jarak dan melakukan pemeriksaan kesehatan yang dicek langsung oleh Personel medis dari Poskes Kodim 1001/Amuntai".

Selain itu Materi Test Kesegaran Jasmani (Garjas) yang akan dilaksanakan meliputi Garjas A yaitu lari dengan limit waktu 12 menit, Garjas B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, serta Shuttle Run,"Pungkasnya.(Pendim-1001)

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment