Contoh Sinergitas Polri-TNI Lawan Covid-19 ada di Amuntai Utara



Kapolsek Amuntai Utara Ipda Warsono bersama Babinsa Koramil Utara saat menyampaikan imbauan pakai masker di Pasar Selasa



AMUNTAI - IPN - Pasar Selasa yang berada di Desa Sungai Turak Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tak luput dari kegiatan pendisiplinan kesehatan cegah Covid-19 Selasa (2/6) tadi, jelang New Normal.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Amuntai Utara Ipda Warsono pihak Koramil dan unsur dinas kesehatan dan pihak kecamatan.

Pedagang maupun pembeli yang berada di pasar tradisional yang beroperasi setiap hari Selasa per pekan tersebut menjadi sasaran sosialisasi dan pendisiplinan kesehatan.

Syahman S.Sos selaku Camat Amuntai Utara menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi New Normal yang dilaksanakan pihak TNI dan Polri khususnya jajaran Polsek dan Koramil Amuntai Utara.

"Kami sangat mendukung sinergitas semua institusi dan instansi dalam memerangi Covid-19 khususnya di wilayah kami," kata Syahman.

Terakhir mantan sekcam tersebut juga mengimbau warganya untuk patuh anjuran pemerintah dalam mencegah penyebarluasan Covid-19 dengan menerapkan physical distancing, cuci tangan dan menggunakan masker saat beraktivitas diluar ruangan.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK melalui Kapolsek Amuntai Utara Ipda Warsono menjelaskan bahwa sasaran kegiatan ini adalah pedagang dan pembeli yang berada di Pasar Selasa.

Adapun bentuk kegiatan lanjut Warsono yakni New Normal, Pembagian Maklumat Kapolri tentang Covid-19. Selanjutnya memberi imbauan kepada pedagang dan warga (pembeli,red) untuk selalu menjaga jarak dalam berinteraksi baik pembeli dan pedagang minimal jarak 1,5 meter.





Dan sambungnya selalu mencuci tangan dengan sabun setiap habis kegiatan diluar rumah dan menggunakan masker saat beraktivitas.

"Kegiatan akan terus kami laksanakan sampai warga masyarakat paham dan melaksanakan prosedur kesehatan mencegah virus Corona saat menghadapi Era Tatanan Baru atau New Normal nanti," lengkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama rekan Koramil dan instansi lain akan selalu kompak memerangi mewabahnya virus corona. Tentunya tandas Warsono dukungan kesadaran warga masyarakat dalam menghadapi pandemi virus ini juga penting. (*)


Penulis: Dhani
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment