Bupati HSU H Abdul Wahid: Alhamdulillah Satu Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh


Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat menyerahkan bingkisan dan hadiah pada salah satu pasien yang sembuh dari Covid-19 didampingi Direktur RSUD PB dr Moch Yandi kanan dan Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari dan pejabat terkait




AMUNTAI - IPN -  Bertambahnya jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten HSU tentu sebuah usaha dalam menghilangkan virus Corona tersebut.

Meskipun jumlah penderita Corona bertambah, namun kabar baiknya dari beberapa orang yang positif Covid-19, ada hal patut disyukuri yaitu kesembuhan 1 orang pasien positif Corona, dinyatakan sembuh setelah melihat hasil 2 kali swab terakhir dengan hasil negatif.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK saat melepas dan mengizinkan pasien yang bernama H Utuh Anwari (68) untuk kembali berkumpul dengan keluarga setelah mendapatkan perawatan selama 3 minggu di RSUD Pambalah Batung Amuntai Selasa (9/6) di RSUD Pambalah Batung Amuntai. 

"Alhamdulillah hari ini bapak H. Utuh Anwari sudah dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang" kata Bupati Wahid.


Hal ini setelah melihat 2 kali hasil swab terakhir yang diumumkan dinkes Prov. Kalsel dengan hasil negatif. tambah Bupati HSU.


Karenanya meski sudah dinyatakan sembuh, Bupati Wahid tetap mengingatkan agar tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan menjahui kerumunan. Jelas Wahid. 

Sementara Nawiyah anak dari H. Utuh Anwari, kepada awak media mengungkapkan rasa syukurnya atas kesembuhan ayahnya dari covid-19 yang diderita selama lebih kurang 20 hari.

Ririn pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati HSU dan juga kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan dan pelayanan yang sangat baik dan maksimal.

Dalam hal ini, Ririn menjelaskan yaitu Tenaga medis dan perawat RSUD Pambalah Batung Amuntai, Dinas Kesehatan, Camat Amuntai Selatan, Puskesmas Amuntai Selatan, Kades dan aparat desa Padang Darat serta teman2 dan keluarga.

Ririn juga merasa senang dengan koordinasi dan pelayanan yang sangat baik yang sudah diberikan.
Ririn juga berpesan agar masyarakat menjaga kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan, jaga imun dalam tubuh kita dan jangan takut serta tetap berhusnudzan kepada Allah SWT.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, Direktur RSUD PB dr Moch Yandi Friyadi, Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Agus Fidliansyah dan Camat Amuntai Selatan Jumaidi dan pejabat terkait lainnya. Kegiatan pelepasan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker serta sarung tangan.(*)


Sumber: Humpro Pemkab HSU untuk Info Publik News
Penulis: Ahim
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment