Notification

×

Iklan

Iklan

Breaking News ! Bupati HSU Umumkan 18 Warganya Positif Covid-19

Tuesday, June 09, 2020 | 09 June WIB Last Updated 2020-06-09T13:05:54Z

Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat konferensi pers bersama wartawan di Mes Negara Dipa baru ini 




  • Bupati HSU H Abdul Wahid Doakan warga agar diberikan kesehatan lahir dan batin.


AMUNTAI - Warga masyarakat Kabupaten HSU sepertinya harus extra hati-hati dan lebih memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dalam kehidupan bermasyarakat dan bersosialisasi.

Hal ini terlihat dari bertambahnya jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Dalam keterangan persnya, Selasa (9/6) di Mess Negara Dhipa Amuntai, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, mengungkapkan hari ini ada penambahan jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten HSU.

Bupati Wahid menjelaskan, dari hasil swab yang diumumkan oleh dinas kesehatan provinsi Kalimantan Selatan, sebanyak 35 orang yang diperiksa swab, sebanyak 18 orang dinyatakan positif covid-19. 

Dari 18 orang yang positif covid-19, menurut Bupati Wahid, sebanyak 14 orang adalah karyawan RSUD Pambalah Batung Amuntai, yang terdiri dari petugas kebersihan 7 orang.

Selanjutnya lanjut Wahid, Petugas loket pembayaran 2 orang, petugas loket pendaftaran 3 orang, perawat yang tidak memberikan pelayanan kesehatan 1 orang dan 1 orang management.

Sementara 4 orang yang positif, Bupati HSU menjelaskan bahwa 3 orang positif merupakan hasil tracking dinkes Kab. HSU terhadap 30 orang keluarga pasien positif atau orang yang pernah kontak dengan pasien yang meninggal di puskesmas sungai pandan. sementara yang 1 orang positif dari puskesmas Babirik kemudian dirujuk ke RSUD Pambalah Batung Amuntai.

Bupati Wahid menambahkan dari 26 orang pasien Positif covid-19, 1 orang meninggal dunia, 1 orang sembuh dan sebanyak 24 orang dalam perawatan.

Kesempatan itu, Wahid juga mengingatkan kepada warga agar selalu berhati-hati dan terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta selalu menerapkan protokol pencegahan penyebaran Corona, dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Orang nomor 1 di HSU ini juga berdoa semoga masyarakat HSU selalu diberikan kesehatan lahir dan batin, diberikan pemeliharaan dan perlindungan Allah SWT dari virus corona. Pinta Wahid. (*)


Data Pasien Covid-19 di Kabupaten HSU

  1. 18 orang pasien Positif covid-19, 
  2. 1 orang sembuh
  3. 24 pasien dalam perawatan
  4. 1 orang meninggal dunia 24 orang 


Sumber: Humpro Setda dan Diskominfo HSU
Penulis: Ahim
Editor: Del


×
Berita Terbaru Update