Salut, Ditengah Pandemi Covid-19 Satuan Polair Polres HSU Bagi Sembako dan Masker



Kasat Polair Polres HSU Iptu Ashari saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga saat patroli perairan di Sungai Barito.


AMUNTAI - IPN - Saatnya kompak, bekerja serta tolong menolong menjadi rangkaian kalimat pamungkas Satuan Polisi Perairan (Polair) Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab tugas di tengah Pandemi Covid-19 ini.

Terkait hal tersebut anggota Polair Polres HSU yang bermarkas di Kecamatan Paminggir melaksanakan kegiatan patroli perairan dalam rangka pengamanan wilayah Rabu (13/5) tadi. Menarik dalam patroli tersebut anggota Polair membagikan sembako pada warga yang pantas mendapatkan. Termasuk membagikan masker.

Kapolres AKBP Pipit Subiyanto SIK melalui Kasat Polair Iptu Ashari mengatakan bahwa dalam menjaga dan memperketat  pemeriksaan  perbatasan Di Pos Cek Point Kecamatan Paminggir, pihaknya melakukan patroli perairan yang diisi dengan kegiatan sosial.

"Pelaksanaan Operasi Ketupat Intan 2020 yang dimulai tanggal 24 April hari bertepatan hari pertama bulan suci Ramadan 1441 H dan terjadi pada saat pandemi Covid-19, Untuk itu Polres HSU mendirikan Pos Check Point pemeriksaan di Pos Sat Polairud Paminggir," katanya pada Info Publik News melalui sambungan WhatsApp. 


Momen membagi masker ke warga


Setiap warga masyarakat yang melintas dan masuk perbatasan Kabupaten HSU di Pos Check Point di Paminggir diadakan pemeriksaan yang melalui jalur Sungai Barito dari Provinsi Kalteng. Pemeriksaan meliputi sambungnya, suhu tubuh mendata maksud dan tujuan warga masyarakat  masuk ke wilayah HSU.

Dalam kegiatan inilah dalam patroli perairan yang dipimpin langsung Kasat Polair Iptu Ashari menyisir alur sungai Barito membagikan sembako dan masker kepada warga yang bermukim di bantaran sungai terlebar di Provinsi Kalsel tersebut.

"Warga yang beraktivitas di sungai Barito kami berikan pemahaman mencegah dan menangkal virus Corona. Seperti tidak keluar rumah, jika tidak penting, selalu jaga jarak saat beraktivitas, pakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan larangan mudik lebaran," ungkap perwira dua balok tersebut.

Terakhir, lanjut Kasat Polair mengharapkan kegiatan ini  terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif pada saat Ramadhan dan sesudah lebaran. (*)


Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment