-->

Gerakan Peduli, IAI-KM se Makassar Bagi Ratusan Madu dan Telur Rebus ke Petugas Rumah Sakit



Aksi bagi paket madu dan telur di RS Pendidikan Unhas.



Makassar - Info Publik News - Ikatan Alumni Institusi Kesehatan Masyarakat (IAI-KM) se Kota Makassar menggelar aksi peduli dengan berbagi Madu dan Telur Rebus yang dikhususkan pada petugas kesehatan dalam penanganan wabah virus Covid -19 yang menjadi Pandemi dunia.

Bahkan virus ini mengancam stabilitas negara di belahan Dunia tak terkecuali di Indonesia. Aksi menyebarkan virus positif ini menyasar tujuh rumah sakit di kota daeng tersebut dengan total paket yang dibagikan sebanyak 300 paket.

Sasaran petugas kesehatan sebab menjadi benteng terakhir dalam membantu masyarakat untuk bisa sehat kembali. Maka penting petugas kesehatan juga membutuhkan perhatian dari pemerintah dan masyarakat agar keselamatan dan kesehatannya tetap terjaga dalam misi tugas beresiko tinggi tersebut.

Ada empat rumah sakit yang telah dikunjungi Ikatan Alumni Institusi Kesehatan Masyarakat se Makassar ini pada Minggu (5/4/2020) siang tadi. Dan sisanya tiga rumah sakit akan dilanjutkan kembali oleh tim IAI-KM.

dr Arman SKM M.Kes selaku perwakilan dari Ika FKM Unhas mengungkapkan bahwa kandungan Madu memiliki campuran senyawa fruktosa (38.5 persen) dan glukosa (31 persen). Selain itu masih terang Arman madu juga memiliki kandungan karbohidrat seperti sukrosa, maltrosa, dan karbohidrat kompleks lainnya.

Tak hanya itu Madu juga mengandung anti-oksidan dari senyawa chrysin, pinobaksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrin. "Semua kandungan yang ada dalam madu tersebut sangat bermanfaat dalam menjaga stamina dan sistem imun petugas kesehatan yang bertugas dalam penanganan Corona," terangnya pada Info Publik News.

Aksi bagi paket di RSUD Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Sementara itu, Ketua Ika Stik Makassar Andi Ayumar SKM M.Kes menambahkan bahwa perpaduan mengkonsumsi Madu dan Telur untuk menjaga stamina sangat cocok.

Mengingat sambung Antul sapaan akrabnya telur memiliki kandungan protein yang tinggi dan mengandung berbagai macam Vitamin salah satunya D3 yang dapat membantu tubuh melawan virus.

"Mudahan aksi ini bernilai manfaat bagi para tenaga kesehatan yang berdedikasi tinggi pada wabah Covid-19 ini," sampainya.

Berikutnya Ketua IKA FKM Upri Dr Andi Alim Bagu SKM M.Kes berharap gerakan ini terus berjalan dan mengajak kepada seluruh komunitas, organisasi dan teman-teman lainnya melaksanakan di daerahnya masing-masing. "Ini menjadi bentuk support yang kami berikan kepada teman-teman kita petugas kesehatan yang tidak mengenal lelah dalam memberikan yang terbaik," singkatnya. 

Selanjutnya, Ketua Ika FKM UMI Rahmatullah SKM menjelaskan kegiatan berbagai Nutrisi kepada petugas kesehatan ini telah berlangsung di berbagai RS yaitu RS Wahidin Sudirohusodo, RSP Unhas, RS Tajuddin Chalid, RSUD Daya Makassar, dan nanti nya akan dilanjutkan di RSU Labuang Baji, RS Haji, RS Plamonia Makassar dan berbagai RS lainnya akan coba kita jangkau. 

Koordinator lapangan kegiatan ini menyebutkan bahwa telah bergabung adik-adik mahasiswa kesehatan masyarakat di Makassar untuk ikut serta menyalurkan donasi dan pihak RS sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan ini.

"Daripada membagikan makanan cepat saji lebih baik kita membagikan madu, buah dll yang bisa menjaga kesehatan dan sistem imun para petugas kesehatan yang sedang berjaga," sebut Muh Ruslan SKM.

Diketahui Gerakan berbagi nutrisi Madu dan Telur Rebus kepada petugas kesehatan dilaksanakan Ikatan Alumni Kesehatan Masyarakat se-Makassar terdiri dari Ika FKM Unhas, Ika Stik Tamalatea, Ika FKM UMI, Ika Stik Makassar dan Ika FKM Upri Makassar. Sumber anggaran aksi berbagi ini merupakan Donasi Ika Institusi Kesehatan Masyarakat Se-Makassar. (*)


Sumber : Info Publik News/ Rilis
Editor : Del
Penjab : Sas


--- Ini Daftar RS yang akan di bagikan Nutrisi Tambahan kepada petugas Kesehatan.


1. RS. Wahidin Sudirohusodo
80 Paket✔️

2. RSUD Kota Makassar (Daya)
30 Paket ✔️

3. RS Tadjuddin Chalid
40 Paket✔️

4. RSP. Unhas
50 Paket✔️

Total paket yang akan di bagiakan 200 Paket.

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment