Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli, Babinsa Koramil Danau Panggang Kompak Bersama Warga Desa Bitin Gelar Penyemprotan Desinfektan

Tuesday, March 31, 2020 | 31 March WIB Last Updated 2020-03-31T08:43:30Z


TNI kuat bersama rakyat



Amuntai - Info Publik News -Untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid -19, Babinsa Koramil 1001-11/Danau Panggang, Serda Dirto beserta Perangkat Desa dan masyarakat Desa binaan kompak melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di Desa Bitin, Kec. Danau Panggang, Kab. Hulu Sungai Utara, Selasa (31/03/2020).

Babinsa Koramil 1001-11/Danau Panggang, Serda Dirto menyatakan bahwa “kegiatan ini dilakukan sebagai wujud tekad dan semangat kuat untuk melawan wabah virus Corona demi kesehatan masyarakat Desa Bitin,” kata Serda Dirto.

Ditambahkan “Sebelum melakukan kegiatan penyemprotan, kami juga bersama Kades Bitin melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyemprotan disinfektan ,” pungkasnya.

Sementara itu, Danramil 1001-11/Danau Panggang Kapten Inf Eko Wibowo meminta kepada warga untuk tetap tenang dan tidak panik. Khususnya terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19), dengan mengikuti semua kebijakan yang telah diberikan oleh pemerintah.

“Kebijakan tersebut diantaranya adalah selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, menjaga kebersihan diri dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Tidak mendatangi tempat keramaian selama tidak penting dan berjemur di panas matahari selama 30 menit. Terus berdo’a kepada Allah SWT, semoga kita semua terhindar dari Virus Covid-19,” kata Kapten Inf Eko Wibowo.

Kades Bitin Bapak Mursidi menyampaikan ucapan terima kasih, kepada Babinsa Karena telah memprakarsai untuk melakukan penyemprotan, terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Tentunya kami semua berharap agar Virus Corona (Covid-19), tidak sampai masuk di Desa Bitin, Penyemprotan bersama perangkat desa adalah sebagai upaya, untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 tersebut,” ucap Kades Bitin. (*)


Sumber: Koramil Danau Panggang


×
Berita Terbaru Update