Masuk Kantor Pakai Shif, Bupati HSU Minta Karyawan Jaga Keluarga dan Tidak Jalan-Jalan



Bupati Abdul Wahid HK dan Wabup H Husairi Abdi Lc saat memimpin apel terbatas di halaman Pemkab HSU pagi ini.



Amuntai - Info Publik News - Pemerintah Kabupaten HSU akan memberlakukan kebijakan jam kerja ASN secara bergiliran (shif) mulai Selasa 31/3.

Kebijakan ini diambil Bupati HSU H. Abdul Wahid HK dalam rangka membatasi kontak fisik antar karyawan yang merupakan salah satu langkah untuk pencegahan virus corona.

Selain itu, dengan diberlakukannya sistem shif diharapkan karyawan yang berada di rumah bisa menjaga keluarganya dengan baik serta bisa mendampingi dan membimbing anak-anak untuk belajar di rumah.

Kebijakan tersebut disampaikan Bupati Wahid pada saat apel gabungan khusus eselon II dan eselon III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten HSU Senin 30/3 di Halaman Kantor Bupati HSU.

Dalam arahannya Wahid meminta kepada kepala SKPD agar membuat jadwal kerja karyawan secara bergantian serta mengingatkan bagi karyawan yang di rumah agar tidak digunakan untuk jalan-jalan.

Di saat itu, Mantan ketua DPRD HSU juga kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tidak meremehkan wabah covid-19 ini, Wahid minta agar masyarakat menjaga jarak dan juga menjaga kontak fisik dengan warga.

Wahid juga minta agar masyarakat terus membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan sabun dan sering-sering berwudhu.

Para camat dan kepala desa juga diminta Wahid agar memantau dan mendata arus masuk warga untuk diminta melaporkan diri ke tenaga kesehatan guna dilakukan cek kesehatan.



Bupati Wahid juga menambahkan dalam waktu dekat akan melakukan penjagaan wilayah terhadap migrasi warga dari daerah lain, hal ini masih dikoordinasikan dengan jajaran TNI Polri (Kodim 1001 Amuntai dan Polres HSU).

Masalah pelayanan khususnya pelayanan di RSUD dan Dukcatpil dll, harus tetap ditingkatkan dengan menjaga kesehatan baik petugas yang melakukan pelayanan atau warga yang dilayani.

Di akhir arahannya, Wahid minta kesadaran warga agar mematuhi himbauan yang dikeluarkan pemerintah serta berharap dengan upaya yang maksimal ini kabupaten HSU terbebas dari virus corona. (*)

Sumber: Humpro dan Diskominfo HSU

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment