Banjir Mulai Melanda HSU

Amuntai - Info Publik News. Tidak hanya Kabupaten Tabalong dan Balangan , musibah banjir juga melanda di wilayah Hulu Sungai Utara. Hal ini karena sungai di dua kabupaten tersebut yakni sungai Tabalong dan sungai Balangan juga melintasi kabupaten HSU.

Luapan sungai Balangan merendam ratusan rumah penduduk dibeberapa desa di Kecamatan Banjang dan Amuntai Tengah. 

Sementara luapan sungai Tabalong yang melewati kecamatan Haur Gading dan Amuntai Utara juga merendam ratusan rumah penduduk dibeberapa desa sejak Jumat ,( 07/02/2020 ).  


Tercatat beberapa sekolah di Haur Gading juga terendam banjir yang membuat aktifitas pembelajaran terganggu. 
 

Bahkan raba atau potongan bambu/pohon yang hanyut sempat tersangkut dan hampir memutus beberapa jembatan gantung di wilayah Haur Gading. 

Selanjutnya meluapnya sungai Kali Negara yang  merupakan pertemuan sungai Balangan dan sungai Tabalong  juga membuat  rumah  penduduk di desa Kota Raja Kecamatan Amuntai Selatan banyak yang terendam. 

Tak hanya itu , banjir kali ini juga merendam beberapa titik jalan utama  yang menimbulkan kemacetan  ternyata dimanfaatkan anak-anak dan remaja untuk bermain air. 
 

Bahkan tanpa memikirkan bahaya , disaat mobil bak terbuka atau truk yang melintasi banjir dimanfaatkan  mereka untuk  bergelantungan.   



  

Terpantau Sabtu (08/02/2020) sore ,  terdapat titik banjir di jalan protokol Jend. A.Yani tepatnya di depan Perpustakaan Daerah. 
 




Kemudian di Jalan KH.Idham Chalid juga terdapat tiga titik jalan yang terendam  yakni di depan Masjid Riyadushalin Desa Palampitan Hilir Kecamatan Amuntai Tengah. 



Simpang Tiga Muara Jumba Kecamatan Amuntai Selatan , depan Masjid Fardatul Jannah hingga jembatan Sungai Baru Desa Kota Raja Kecamatan Amuntai Selatan. 






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banjir Mulai Melanda HSU"

Post a Comment