-->

Kenalkan Diri, Kajari HSU Disambut Hangat Bupati Wahid dan Jajaran




Bupati HSU H Abdul Wahid HK. Saat Foto bersama dengan Kajari HSU Novan Hadian tiga dari kiri dan jajarannya.



AMUNTAI - Bertempat di Mess Negara Dhipa HSU, Rabu (29/1) kedatangan Kepala Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Utara yang baru Bapak Novan Hadian, S.H, M.H beserta isteri disambut hangat oleh Bupati HSU, Forkopimda dan kepala SKPD di lingkungan Pemkab HSU.

Dalam acara ramah tamah tersebut Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si mengucapkan selamat datang kepada Kajari HSU yang baru. Untuk diketahui Novan Hadian, S.H, M.H menjabat sebagai Kajari Hulu Sungai Utara menggantikan pejabat lama Riyadi Bayu Kristianto, S.H, M.H.

Tak lupa Bupati Wahid memperkenalkan satu persatu kepala SKPD yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan harapan dapat merajut silaturahmi dan komunikasi guna melanjutkan pelaksanaan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan di HSU bisa lebih baik, lebih lancar dan lebih bersih.

Selain itu Bupati Wahid juga memaparkan tentang beberapa prestasi yang baru saja diraih oleh Kabupaten Hulu Sungai Utara diantaranya Kabupaten Hulu Sungai Utara berhasil mendapat predikat B dalam penilaian hasil evaluasi SAKIP dari Menpan RB. Bupati Wahid berharap di tahun yang akan datang HSU bisa mencapai predikat yang lebih baik lagi. Kemudian dalam penggunaan dana desa Kabupaten HSU juga mendapatkan penghargaan dari Pemprov Kalsel dan termasuk dalam kategori juara 2 dan juara 1 untuk penggunaan dana DAK dan penggunaan dana Desa. Alhamdulillah semua dana desa bisa tersalurkan dan termanfaatkan dengan baik, imbuhnya.

Dari segi kesehatan Bupati Wahid mengatakan untuk wilayah Banua Enam hanya RSUD Pembalah Batung Amuntai yang mendapatkan akreditasi paripurna. Dan setiap tahun sekolah di HSU selalu ada yang meraih nominasi predikat Adiwiyata tingkat nasional.

"Beberapa hal ini tentu menunjukkan bahwa Pemkab HSU ingin melakukan pelayanan kepada masyarakat kemudian penggunaan anggaran secara akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan. Dengan dukungan Kepala Kejaksaan Negeri yang baru, tentu kita ingin apa yang baik selama ini dapat terus kita laksanakan dan berupaya kita tingkatkan" ungkap Wahid.

Sementara itu Kajari HSU Novan Hadian, S.H, M.H mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten dan Forkopimda HSU, suatu kehormatan telah disambut dengan baik di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Novan bercerita banyak tentang alur perjalanan karirnya sebelum menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Utara yang mana sebelumnya Novan ditugaskan di Jambi selama 1 tahun 6 bulan.

Novan berharap bisa belajar dan bekersama dengan baik, sehingga dapat membantu pemerintah dan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara untuk bisa melaksanakan program pembangunan yang sudah dicanangkan oleh Bupati HSU dan teman-teman Forkopimda.

"Pintu kami di Kejaksaan Negeri selalu terbuka untuk menerima segala masukan, bantuan, kami akan menerima apa yang menjadi keluhan. Mudahan kehadiran kami memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten HSU" ungkap Novan. (*)


Sumber: Humpro HSU
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment