Kadisdik HSU H Rahmat Menilai Kegiatan Pramuka Tak Lepas dari Proses Pendidikan Karakter Anak



Kadisdik HSU H Rahmat saat hadiri kegiatan Orientasi Pendidikan Kepramukaan bagi Guru Pembina Pramuka SMP se HSU.




Amuntai - Info Publik News - Puluhan guru tingkat SMP Se-kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti orientasi Pembina Pramuka tahun 2019, Bertempat di Dinas Pendidikan Lantai II, Selasa (28/1).


Rangkaian kegiatan yang dibuka Kadis­ Pendidikan Drs H. Rahmat MM dihadiri Ketua Kwarcab cabang Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Hermani Johan, SKM . M.Kes dan jajaran pengurus dan undangan lainnya berlangsung dengan sukses.

Drs H. Rahmat MM selaku Kadis­ Pendidikan mengatakan, Dalam dunia pendidikan pramuka ini tidak dapat dipisahkan karna kepramukaan itu adalah bagian dari proses pendidikan karakter anak. Untuk mencapai hal itu, tentunya dibutuhkan pembina-pembina yang berkualitas pula, agar dapat melakukan pembinaan kepada anak didik  pramuka seperti yang diharapkan.

Pendidikan anak bisa di lakukan mana saja, baik dari dalam local maupun dari luar local. bahkan pengalaman- pengalaman saat di luar ruang belajar.  Kreatif seorang guru mampu  memberikan pengalaman yang mendasar yang tak terlupakan bagi anak dalam kehidupanya di kemudian hari.


tujuan kegitan ini untuk meningkatkan kemampuan, dan penge­tahuan para pembina agar dapat mereali­sasikan semua program gerakan pramuka, melalui pendidikan kepramukaan ini.

Menurutnya kemampuan dan penge­tahuan para pembina merupakan suatu hal mutlak, dalam pembentukan karakter generasi penerus bangsa sehingga diha­rapkan para pembina, agar optimis dalam melakukan pembinaan terhadap generasi penerus mendatang.

Di harapkan seluruh guru Pembina yang mengikuti orientasi Pembina kepramukaan pada hari ini, semoga bisa mencermati dengan seksama, mendengarkan dan mengambil point-point penting tentang pembinaan kepramukaan untuk pendidikan karakteristik anak kedepannya.


Sumber: Diskominfo HSU
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment