#InovasiDesa Objek Wisata Air Bakal Buka Di Desa Jingah Bujur Kecamatan Haur Gading


Amuntai – Info Publik News. Sebuah program inovasi desa dengan memanfaatkan kondisi alam dimusim penghujan sedang dirintis oleh Kepala Desa Jingah Bujur Kecamatan Haur Gading  Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Hanafi,S.Sos dengan membuat objek wisata air. 

Menurut Hanafi  hal tersebut tentu tak lepas dari kondisi alam di Desa Jingah Bujur  yang merupakan daerah rawa yang terletak dekat tepian sungai. 

“Di desa ini jika musim kemarau masyarakat bisa bercocok tanam padi dilahan mereka dan jika musim penghujan maka lahan tersebut berubah menjadi danau yang luas ,  inilah yang coba kita manfaatkan dengan membuat 5 sepeda air,” ungkap Hanafi kepada reporter Info Publik News.

Untuk memujudkan itu dengan meanggarkan dana desa telah selesai dibuat 2   sepeda air yang terbuat dengan bahan utama sepeda dan pipa varalon. 


“Rencananya akan dibuat juga sepeda air untuk kapasitas dua orang serta membeli perangkat keselamatan seperti rompi pelampung  dan perahu karet atau pelampung ,” tambahnya. 
 


“Semoga dalam waktu dekat dengan berkoordinasi dengan instansi terkait  tentang masalah izin dan keamanan , objek wisat air ini  bisa segera dibuka untuk umum ,” lanjutnya. 

Sepeda air tersebut juga telah dilakukan  ujicoba dilahan rawa dekat titian panjang Haur Gading pada Minggu (20/01/2020) dan disambut antusias warga yang ramai menyaksikan ujicoba tersebut. 

Terakhir Hanafi berharap dengan adanya objek wisata air di Desa Jingah Bujur ini nanti bisa meningkatkan perekonomian warga desa seperti membuka lapak-lapak  dagangan  dan sumber pemasukan  desa yang berasal dari biaya pakai sepeda air dan retribusi parkir. 
 
Kades Jingah Bujur Hanafi,S.Sos sedang melakukan ujicoba sepeda air
Rep : MY
Editor : Paulo


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "#InovasiDesa Objek Wisata Air Bakal Buka Di Desa Jingah Bujur Kecamatan Haur Gading "

Post a Comment