Luar Biasa ! Madrasah Di HSU Dominasi Humas Award 2019


Banjarbaru – Info Publik News. Madrasah di kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sukses mendominasi Humas Award 2019 kategori berita dan video. 

Bahkan MTsN 2 HSU ( MTsN Model) sukses meraih juara I di dua kategori Humas Award  yakni Berita untuk tingkat MTs / Ponpes dan Video.

Kategori Video semakin lengkap diborong HSU setelah MAN 1 HSU meraih juara II dan MAN 2 HSU sebagai juara III.  Sementara  MIN 15 sebagai juara II tingkat MI/KUA


Humas Award diserahkan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalsel H. Noor Fahmi pada acara Rapat koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Anggaran 2019 dan Persiapan Anggaran Tahun 2020, Senin (23/12/2019) di Aula Mekah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru.


Kesuksesan tersebut tak lepas dari kerja keras Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas bersama tim Humas dalam meliput dan mempublikasikan semua kegiatan yang di madrasah masing-masing yang dikirim ke Portal Kanwil Kementerian Agama ( Kemenag)  Provinsi Kalsel.  

Humas Award sendiri  merupakan penghargaan rutin yang diberikan Kantor Wilayah Kemenag Kalsel untuk 15 Satuan Kerja (Satker) teraktif dalam bidang publikasi pada tahun 2019 yang  terbagi dalam lima kategori, yaitu Kantor Kementerian Agama Kabupaten/ Kota, Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah (termasuk Pondok Pesantren), Madrasah Ibtidaiyah (termasuk KUA) , dan kontributor Video.

Penetapan penerima penghargaan dilakukan berdasarkan penilaian yang dilakukan sejak 2 Januari hingga 10 Desember 2019 terhadap Satker yang aktif mengirimkan berita maupun video pada website kalsel.kemenag.go.id.

Dikutip dari portal Kemenag Kalsel , Kepala Sub. Bagian Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Kalsel Ahmad Kamal mengatakan Humas Award ini diberikan untuk memotivasi Satker untuk aktif mempublikasikan kegiatan di Satker masing-masing, disamping menunjang tugas dan fungsi Humas Kantor maupun Madrasah.

Ditambahkan Kamal, pihaknya melalui sub. Bagian Informasi dan Humas setiap akhir tahun selalu melakukan evaluasi publikasi yang dilakukan Satker pada website kalsel.kemenag.go.id. 

“Kontribusi Satker sangat diperlukan untuk menunjang updating konten berita dan video pada website kalsel.kemenag.go.id,” tambahnya.

Adapun  hasil lengkap satker yang menerima penghargaan Humas Award kategori Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kota yaitu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) (1) , Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (2), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong (3).

Sedangkan untuk Kategori Madrasah Aliyah diberikan kepada MAN 1 Tabalong, MAN 3 Kota Banjarmasin, dan MAN 2 Tabalong.

Kategori Madrasah Tsanawiyah (MTs) diberikan kepada MTsN 2 Hulu Sungai Utara, MTsN 10 Hulu Sungai Selatan dan MTsN 7 Tabalong. 

Sedangkan kategori Madrasah Ibtidaiyah (MI) diberikan kepada MIN 8 Banjar, MIN 15 Hulu Sungai Utara dan MIN 20 Banjar. 

Kemudian kategori kontributor berita video diberikan kepada MTsN 2 Hulu Sungai Utara, MAN 1 Hulu Sungai Utara dan MAN 2 Hulu Sungai Utara.


Sumber : Inmas Kemenag Kalsel  ; Foto : Ahmad Rusyadi


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Luar Biasa ! Madrasah Di HSU Dominasi Humas Award 2019"

Post a Comment