Barito Putera Gagal Mencuri Poin Dikandang Persipura


Barito Putera - Info Publik News. Barito Putera gagal membawa pulang poin sekaligus membalas kekalahan 0-4 diputaran pertama setelah dikalahkan tuan rumah Persipura  lewat gol tunggal  Ibrahim Conteh dimenit 64 dalam pekan 33 Shopee Liga 1 di Stadion Gelora Delta Sidorjo ( stadion Mandala Jayapura mengalami rehab untuk PON), Senin (16/12/2019) sore. 



Hasil ini membuat Barito Putera tetap tertahan diperingkat 14 dengan raihan 40 poin dan bagi Persipura membuka asa untuk tampil kembali ke pentas Asia dengan naik keperingkat 2 dengan poin 52. 

Dalam laga yang diguyur hujan ini Barito Putera tampil lebih dominan dengan memiliki banyak peluang yang masih belum bisa menjadikan gol.  

Peluang Barito Putera pertama kali didapat melalui sundulan kepala Rafael Da Silva yang masih bisa digagalkan kiper Dede Sulaiman.

Menit 14  sebuah umpan cantik Paulo Sitanggang berhasil ditanduk  Gavin Kwan namun masih  masih membentur mistar gawang.

Samsul Arif Munip hampir memecah kebuntuan saat tendangan kerasnya dari sisi kanan kotak penalti hanya membentur  mistar gawang.

Untuk semakin menambah daya gedor , pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman di pertengahan babak pertama melakukan rotasi dengan memasukkan Kosuke Uchida dan menarik keluar Sackei Teah Doe.

Hingga turun minum skor masih kacamata

Tak ingin malu dikandang sendiri , pelatih Persipura Jacksen F Tiago memasukkan gelandang lincah dan pelari cepat Todd Rivaldo Ferre dan menggantikan Gunansar Mandowen.

Hasilnya Persipura bisa menghasilkan beberapa peluang dimana tendangan keras Todd Rivaldo Ferre yang membentur tiang gawang bisa dimanfaatkan Ibrahim Conteh yang pergerakannya tak terkawal yang langsung menyambar bola rebound untuk menjebol gawang Aditya Harlan dimenit 64. 

Jacksen F Tiago yang semakin bernafsu untuk menang atas tim yang pernah dilatihnya ini  kembali menarik gelandang Oh In Kyun dngan memasukan eks striker timnas U23 Marinus Wanewar. 

Sedangkan Djajang Nurjadman  menarik keluar Yacob Sayuri dan memainkan Nazarul Fahmi yang diharapkan membantu serangan dan menyamakan kedudukan.

Namun hingga  wasit Wawan Rapiko asal Riau meniupkan peluit panjang skor 1-0 untuk Persipura tetap bertahan.

Tags :

bm
Created by: ADMIN INFO PUBLIK NEWS

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment