Barito Putera Cukur Arema Malang Dilaga Pamungkas Liga 1 2019


Selebrasi terakhir Rafael Silva bersama Torres untuk Barito Mania
Barito Putera - Info Publik News. Barito Putera sukses mengunci  Shopee Liga 1 Indonesia musim 2019 dengan manis usai  mencukur Arema Malang dengan skor 3-0 di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (22/12/2019). 


Gol kemenangan tim Laskar Antasari dicetak lewat tandukan Yakob Sayuri dimenit ke 19, Rizky Rizaldi Pora menit 74 dan Rafael da Silva yang lepas dari jebakan offside menit tambahan dipenghujung laga.


Hasil ini membuat Barito Putera terdongkrak keperingkat 13 dengan raihan 43 poin dan menempatkan Rizky Ripora sebagai top assist teratas musim ini.



Laga ini juga semakin istimewa karena Yacob Sayuri yang dalam beberapa laga terakhir tampil impresif akhirnya berhasil mencetak gol perdana dimusim perdananya berkompetisi di Liga 1 usai menjadi top skor liga 3 musim lalu. 


Pemuda asal Sentani Papua ini sukses menyundul bola muntah usai kiper Utam Rusdiana gagal mementahkan tendangan Rafael Da Silva dengan sempurna. 


Disamping itu laga ini juga tercipta gol ke 14 sekaligus yang terakhir  dari Rafael Da Silva  untuk Barito Putera. Perlu dicatat semua gol tersebut tidak ada yang berasal dari titik pinalti.

Tak hanya itu pemain asal Brazil ini juga sukses mengirim assist yang diselesaikan kapten Rizky Ripora.


Pemain yang musim ini didatangkan dari klub China, Dalian Transcendence sehari sebelum laga ini telah pamit kepada Barito Mania ewat akun media sosial Instagram @rafashow22 dan dari rumor yang beredar ia akan berlabuh ke Persipura. 




Bagi Arema Malang , kekalahan ini memutus dominasi mereka atas Barito Putera ditahun 2019 dimana dalam laga di Piala Presiden menang 3-2 dan putaran pertama menang 2-1. 

Target masuk 3 besar pada musim ini yang diinginkan managemen Singo Edan juga lepas dimana akhirnya mereka hanya finish di peringkat 9 dengan raihan 46 poin. 

Wasit Nendi Rohaendi memberi kartu kuning kedua alias kartu merah untuk Ichfanul Alam dimenit 81


Tags :

bm
Created by: ADMIN INFO PUBLIK NEWS

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment