SMP IT Ihsanul Amal Juara 1 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi


Banjarmasin – Info Publik News. SMP Islam Terpadu (IT) Ihsanul Amal Amuntai berhasil menjadi Juara Pertama pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2019.

LSS sendiri merupakan ajang perlombaan yang digelar oleh Biro Kesra Pemprov Kalsel, untuk menilai prestasi sekolah maupun madrasah dalam melaksanakan dan pengelolaan Sekolah yang bersih dan sehat.

Penyerahan hadiah dilaksanakan pada malam puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang bertempat di salah satu hotel di Banjarmasin, Rabu (20/11/2019). Hasil ini memastikan SMP IT Ihsanul Amal akan mewakili Provinsi Kalsel pada LSS Tingkat Nasional untuk kategori SLTP. 


Sedangkan juara kategori PAUD diraih PAUD IT Al Khair Barabai , kategori SD/ MI diraih MIN 2 Tapin dan untuk SLTA diraih MAN 1 HST.

Kepala SMPIT Ihsanul Amal Ustadz Akhmad Muzakir mengungkapkan rasa syukur dan bahagia bisa membawa sekolahnya mewakili Hulu Sungai Utara (HSU) hingga  akhirnya meraih juara LSS di tingkat provinsi Kalsel.

Menurutnya persiapan mengikuti LSS 2019  berawal dari nol , dengan penuh semangat dan gotong royong  mencoba terus berbenah untuk mewujudkan bagaimana UKS dan sekolah sehat yang seharusnya.

Ustadz Muzakir panggilan akrab Kepala SMP IT Ihsanul Amal ini mengakui banyak sekali persiapan yang telah dilakukan dengan acuan utama memahami instrument kemudian memetakannya dan membagi job description agar jelas apa yg mesti kita lengkapi, siapa yg bertanggungjawab dan kapan perkiraan harus selesai.

Pada kesempatan ini beliau  mengucapkan terima kasih kepada pihak  Yayasan SIT Ihsanul Amal dan mentor perlombaan yang senantiasa mensupport , memberi perhatian dan mengarahkan  mengarahkan untuk menjadi lebih baik.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten HSU dan Kecamatan Sungai Pandan, Dinas Kesehatan HSU, Dinas Pendidikan HSU, TP UKS/M Kab. HSU dan Kec.Sungai Pandan, Puskesmas Alabio, serta instansi terkait lainnya yang telah memberikan dukungan luar biasa dan kesempatan kepada kami untuk  terus berkarya,” ungkapnya.

Tak lupa pula Ustadz Muzakir  mengucapkan terima kasih juga kepada orang tua/wali murid, para pendidik , seluruh siswa yang sudah memberikan semangat dan do'a terbaiknya untuk SMP IT Ihsanul Amal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMP IT Ihsanul Amal Juara 1 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi"

Post a Comment