Notification

×

Iklan

Iklan

Keren,,,.Bupati Wahid Terima Penghargaan Kategori Pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa Terbaik.

Wednesday, November 27, 2019 | 27 November WIB Last Updated 2019-11-27T04:23:04Z


Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat berjamat komandan dengan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.



Banjarmasin - Info Publik NewsB - Kabupaten HSU kembali meraih penghargaan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, penghargaan kali ini diraih HSU setelah dinyatakan sebagai kabupaten terbaik II dalam Pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa.

Penghargaan Gubernur Kalsel dengan kategori pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa terbaik, diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel kepada Bupati Wahid dalam acara  penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Provinsi Kalimantan Selatan Tahun Anggaran 2020 di Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru Rabu, 27/11.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Nor menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati/Walikota yang meraih penghargaan pada hari ini.

"saya ucapkan selamat kepada Bupati/Walikota yang berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten terbaik dalam pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa tahun 2019."Kata Gubernur.


Foto bersama






Gubernur yang dikenal merakyat ini, juga meminta kepada Bupati Walikota agar penggunaan anggaran dapat dijaga efktifitas dan akuntabilitasnya serta tata kelola keuangan hingga pertanggungjawabanya guna mencegah terjadinya penyalahgunaan anggaran. Selain itu paman juga minta komitmen dan dukungan kuat dari Pemda terhadap program pembangunan.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK dalam wawancaranya menyatakan rasa syukurnya karena berbagai upaya yang dilakukannya berhasil meraih penghargaan dari Gubernur Kalsel.
Menurut mantan ketua DPRD HSU ini, bahwa dalam upaya meningkatkan pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa, dirinya memiliki komitmen kuat yang diupayakan dengan peningkatan kualitas SDM melalui pelatihan dan bimbingan bagi kepala desa.

Bupati Wahid juga selalu memantau dan meberikan arahan bagi kepala desa agar mengelola dana desa dengan tertib sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.
Kedepan Wahid juga akan mengupayakan pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa lebih baik lagi, baik dalam pelaksanaan penyerapan anggaran ataupun pelaporannya.

Kesempatan itu, Wahid juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para kepala desa yang telah mengelola dana desa dengan baik, tertib dan akuntabel.Jelas Wahid. (*)



Sumber : Humpro Setda HSU
Penulis : Ahim
Editor : Del


×
Berita Terbaru Update