Notification

×

Iklan

Iklan

Heboh !! Dua Pekerja Pengangkut Tanah di Desa Pimping Amuntai Kesetrum

Saturday, November 09, 2019 | 09 November WIB Last Updated 2019-11-09T12:58:58Z


Lokasi kejadian kesetrum.


AMUNTAI, Info Publik News - Dua buruh pengangkut tanah di Desa Pimping, Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tersengat listrik bertentangan tinggi diduga milik PLN. Sabtu (09/11/2019) pukul 10.00 Wita.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kapolsek Amuntai Utara Ipda Rahmad Ramadhani saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, dimana kata Dhani, peristiwa bermula pada saat tiga warga Pimping Ahmad Rabani (35), Pansah (34), Zainudin (28) dan Syahrani warga Desa Desa Kusambi, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan bekerja menguruk tanah di bangunan jembatan di Desa Pimping RT. 04.

Rabani dan Syahrani saat itu berada di atas jembatan, sedangkan Pansah dan Zainudin berada dibawah jembatan. Kemudian tangan Rabani tanpa sengaja menyentuh kabel listrik PLN bertegangan tinggi, dari jarak kabel antara jembatan kurang lebih 1,5 meter.

Melihat temannya kesetrum Syahrani pun mencoba menolong dengan menarik kabel listrik, namun upaya menolong temannya tak berhasil, malahan dia juga ikut kesetrum karena memegang kable listrik yang terkelupas.

Ibarahim warga setempat yang saat mau melintas, melihat kedua Korban kesetrum dan mencoba melakukan pertolongan dengan cara mendorong bada Syahrani dengan menggunakan kaki hingga terlepas.

Kemudian Ibrahim kembali mencoba mendorong tubuh Rabani dengan kayu dan tanpa sengaja Ibarahim juga memegang kabel listrik dan sempat ikut kesetrum.

Beruntung Pansah dan Zainudin pada saat itu naik keatas dan dengan cepat menolong dan meminta bantuan.

"Korban dilarikan ke Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai, Rabani di rawat inap, sedangkan Syahrani dan Ibrahim dalam perawatan jalan." Ujar Kapolsek.(Awi)


×
Berita Terbaru Update