Barito Putera Bawa Pulang Satu Poin Dalam Lawatan Ke Lamongan


Barito Putera - Info Publik News. Barito Putera sukses mencuri satu angka dari dari tuan rumah Persela Lamongan dalam laga pekan 27 Shopee Liga 1 di stadion Surajaya , Senin (04/11/2019) malam. 

Skor akhir kedua tim ini persis seperti putaran pertama yakni 0-0. 

Raihan satu poin ini masih tidak mengubah posisi Barito Putera dipapan klasemen yakni peringkat 12 dengan raihan 30 poin. 

Sementara Persela masih berada di zona degradasi tepatnya peringkat 16 dengan 25 poin dari 26 laga yang dimainkan. 

Dalam laga ini pelatih Djajang Nurjaman tidak bisa menurunkan Evan Dimas dan Rafael Silva sehingga daya gedor Barito Putera sedikit berkurang.

Tuan rumah Persela pun langsung tampil menyerang sejak menit awal akhirnya mendapat peluang di menit ke-6 melalui Malik Risaldi. Beruntung  tendangan Malik masih menyamping dari gawang Barito Putera yang dijaga Aditya Harlan.

Di menit 14 kiper Aditya Harlan kembali membuat penyelamatan dengan menangkap bola sundulan Riyanto yang menyambut umpan dari Rafinha.

Namun Barito Putera bukan tanpa serangan, sesekali tim Laskar Antasari mencoba menyerang.

Barito Putera akhirnya memecah kebuntuan dimenit 37 saat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Bayu Pradana masih mampu ditepis Dian Agus namun bola rebound berhasil disambar Doni Monim yang gagal ditepis sempurna Dian Agus sehingga bola masuk.

Sayangnya Doni Monim sudah terperangkap offside sehingga wasit menganulir gol teresebut.

Jelang turun minum kedua tim saling jual beli serangan.

Menit 44  Samsul Arif mencoba untuk mencetak gol, namun tendangan saltonya masih menyamping dari gawang Dian Agus.

Sementara Rafinha juga  melakukan tendangan dari luar kotak pinalti, sayangnya masih mampu ditepis oleh Aditya Harlan.

Hingga babak pertama usai skor  masih 0-0

Selanjutnya pada 15 menit awal babak kedua  Barito Putera lebih banyak bertahan.

Di menit 60 Persela mendapat peluang emas lewat sundulan Alex yang menerima crosing Eky Taufik, beruntung Aditya Harlan berada dalam posisi yang tepat sehingga berhasil mengamankan bola.

Menit 66 tandukan Alex kembali gagal menjebol gawang Barito Putera karena Aditya Harlan kembali menunjukan ketangguhannya.

 Dua menit kemudian Alex yang kembali mengelabui hadangan Casio  hampir memecah kebuntuan , namun tendangannya hanya melambung tinggi .

Persela terus tampil menekan melalui sayap dengan melepaskan beberapa kali umpan silang yang selalu tidak bisa dijangkau para pemainnya.

Barito Putera yang berusaha keluar dari tekanan akhirnya memiliki peluang lewat bola mati. Namun tendangan bebas Kozuke Ucheda masih gagal  menemui sasaran. 

Hingga tiga menit waktu tambahan yang diberikan wasit Abdul Rahman Salasa skor kacamata tetap bertahan.


Persela Lamongan (3-5-2)
Dian Agus; Eky Taufik, Arif Satria, Feri Sistianto; Wahyu Dwi, Malik Risaldi, Kei Hirose, Riyatno, Rafael Oliviera; Birrul Walidain, Alex

Barito Putera (4-4-2)
Adhitya harlan; Rony Beroperay, Cassio, Nazar Nurzaidin, Doni Monim; Paulo Sitanggang, Rizky Pora, Bayu Pradana, Kozuke Yamazaki; Samsul Arif, Torres




Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment