MANTAP, Bupati HSU Raih Penghargaan Gubernur Kalsel sebab Jago Turunkan Stunting di Wilayahnya


Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat menerima tropi penghargaan dari Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor. 


Amuntai - Info Publik News - Alhamdulillah, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)  H Abdul Wahid HK kembali menorehkan penghargaan. Kali ini diraih atas kepedulian dan kinerjanya dalam pelaksanaan Konvergensi intervensi penurunan stunting terintegrasi di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bertempat di Gedung DR.KH. Ideham Khalid Banjarbaru, penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel  H. Sahbirin Nor kepada Bupati HSU  H. Abdul Wahid HK dengan disaksikan Bupati/Walikota se Kalsel dan tamu undangan lainnya, Kamis (10/10/2019).

Kabupaten HSU  menerima penghargaan sebagai Kabupaten Paling Inovatif dalam Kategori Kinerja Kabupaten /Kota dalam pelaksanaan Konvergensi Intervensi penurunan stunting terintregrasi di Provinsi Kalsel  Tahun 2019.

Selain itu, Kabupaten HSU juga terpilih sebagai terbaik ke 2 dalam penilaian pelaksanaan Konvergensi Intervensi penurunan stunting terintregrasi di Provinsi Kalsel  Tahun 2019

Penghargaan ini diberikan berdasarkan Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 188.44/0702/KUM/2019 dan diserahkan bersamaan dengan kegiatan  penyerahan Plakat Penghargaan WTP dari Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI atas capaian WTP Provinsi Kalsel dan Kabupaten /Kota Se Kalsel .

Paman Birin ( panggilan akrab Gubernur ) dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan bangga terhadap pencapaian prestasi Provinsi Kalsel  dan Seluruh Kabupaten / Kota se Kalsel  dalam berbagai bidang khususnya yang menyangkut kesejahteraan masyarakat.

"Provinsi Kalimatan Selatan yang saat ini terus menunjukkan berbagai kemajuan mulai berdiri sejajar dengan provinsi-provinsi lain yang ada di Indonesia, " kata Gubernur Sahbirin.

Menurutnya, hal ini dapat dilihat dari banyaknnya event- event Nasional yang silih berganti dilaksanakan di Provinsi Kalsel.

Selain itu Paman Birin juga berpesan kepada seluruh Kepala Daerah Di Kalimatan Selatan agar selalu siap dan tulus dalam melayani masyarakat terlebih lagi dalam pelaksanaan penanggulangan Bencana seperti Kabut Asap.

"Dan tak lama lagi musim penghujan datang maka yang akan dihadapi adalah Banjir," pungkas Paman Birin.

Sementara Bupati HSU H.Abdul Wahid HK dalam wawancaranya menyampaikan bangga dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan khususnya Gubernur Kalsel  yang telah mengapresiasi Kabupaten Hulu Sungai Utara dalam usaha penurunan stunting.

Wahid menambahkan seperti yang diketahui Kabupaten HSU  sempat menyandang daerah stunting yang sangat tinggi namun karena usaha dari berbagai komponen baik dari Pemerintah Kabupaten atau pun masyarakat angka stunting di HSU dapat ditekan signifikan.

"Hal ini lah yang menjadi rekomendasi dari tim penilai sehingga HSU berhasil meraih berbagai prestasi dan penghargaan," ujar Wahid.

Di kesempatan itu, Bupati Wahid juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkerja dan berusaha untuk meraih prestasi ini.

Mantan Ketua DPRD HSU ini berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi sehingga tidak ada lagi stunting di Kabupaten HSU.  (*)


Sumber : Humas dan Protokol Setda dan Diskominfo HSU
Penulis : Ami/Ahim
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANTAP, Bupati HSU Raih Penghargaan Gubernur Kalsel sebab Jago Turunkan Stunting di Wilayahnya"

Post a Comment