Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi Tunjuk Prabowo Sebagai Menteri Pertahanan ?

Monday, October 21, 2019 | 21 October WIB Last Updated 2019-10-21T11:26:07Z

Jakarta – Info Publik News. Secara mengejutkan Presiden Joko Widodo memanggil rival politiknya pada Pilpres lalu , Ketua Umum Partai Gerindra, Letnan Jenderal (purn) Prabowo Subianto. 

Prabowo Subianto  bersama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo  datang memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019) sore.


Usai bertemu Presiden Jokowi, kepada wartawan  Prabowo menjelaskan, dirinya bersama Edhy Prabowo diminta untuk memperkuat kabinet .



“Saya sudah sampaikan keputusan kami dari partai Gerindra, apabila diminta kami siap membantu, dan hari ini resmi diminta dan kami sudah sanggupi untuk membantu,” tegas mantan Capres nomor urut 01 pada Pilres lalu ini. 


Mengenai posisi yang ditawarkan kepadanya, mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus ini  mengatakan, Presiden Jokowi telah mengizinkan kepadanya untuk menyampaikan, bahwa dirinya diminta membantu di bidang pertahanan.


“Jadi tadi beliau memberi beberapa pengarahan, dan saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran-sasaran dan harapan-harapan yang ditentukan,” ucap Prabowo seraya menambahkan, demikian juga halnya dengan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo.


Namun Prabowo mengatakan bahwa Presiden Jokowi sendiri yang  akan mengumumkan pada saat nya tentang posisinya di Kabinet . 


“Pak Presiden yang akan umumkan ya. Jadi mungkin ada sedikit konfirmasi tepatnya dimana. tapi intinya adalah beliau sendiri yang akan umumkan nanti mungkin tanggal hari Rabu,” jelas Prabowo.

Saat didesak wartawan mengenai berapa jumlah menteri yang diberikan kepada Partai Gerindra,  Prabowo dengan tersenyum bertata “Yang dipanggil (oleh Presiden Jokowi, red) 2 (dua) orang. “Jadi berapa kira-kira, OK ya !”


×
Berita Terbaru Update